Edisi 16-05-2019
Mobil Otonom Paket Lengkap


VOLVO dikenal sebagai perusahaan mobil yang sangat pionir dalam menciptakan standar keamanan. Nah, barubaru ini perusahaan mobil Swedia yang sudah dikuasai oleh perusahaan China tersebut membuat sebuah mobil konsep Volvo 360c Concept.

Mobil ini diharapkan Volvo menjadi sebuah mobil otonom yang memiliki paket lengkap. Tidak hanya dari kegunaan, juga dari sisi keamanan. Volvo mengatakan mobil otonom memberikan kebebasan kepada pemiliknya dalam melakukan banyak hal seperti bekerja, beristirahat, mencari hiburan dan tidur. Keempat hal inilah yang coba diwujudkan oleh Volvo 360c Concept. Mobil yang memiliki ruang yang tidak cukup besar itu justru bisa disulap oleh Volvo menjadi kamar tidur, meja kerja, ruang keluarga hingga ruang hiburan. Di mobil ini pengemudi sama sekali tidak meme - gang kendali kemudi. Jadi, Volvo bisa dengan bebas membuat ruangan yang tidak begitu besar itu menjadi ruangan lainnya. A

da yang menarik dari ruangan tidur yang disiapkan Volvo. Selimut yang disiapkan oleh Volvo memiliki fungsi yang tidak ubahnya seperti sabuk keamanan. Jadi, ketika ada hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, maka penumpang yang tengah tidur bisa tetap aman. Namun, menurut Volvo, keempat hal tersebut bukan jualan Volvo 360c Concept. Lewat mobil konsep ini, mereka mencoba mengenalkan sebuah mobil otonom yang bisa berkomunikasi dengan keadaan di luar mobil, terutama pengguna jalan.

(wahyu sibarani)