Edisi 16-05-2019
Pulang dari Belanda, Konflik Doel dan Zaenab Makin Tegang


SETELAH film pertamanya mendapat sambutan baik masyarakat dengan perolehan 1.757.653 penonton pada 2018, Falcon Pictures dalam waktu dekat ini akan kembali merilis film kedua dari cerita keluarga si Doel yang diberi judul Si Doel The Movie2.

Film keduanya ini merupakan sekuel dari film pertama dan masih dibintangi aktor dan aktris ternama Tanah Air, seperti Rano Karno, Cornelia Agatha, dan Maudy Koesnaedi. Sutradara dan penulis naskah film Si Doel The Movie 2, Rano Karno, mengatakan bahwa film yang juga dia bintangi itu akan kembali menghadirkan unsur nostalgia di dalamnya. Film ini merupakan lanjutan kisah perjalanan cinta Doel dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang tayang pertama kali pada 1994. “Oplet tetap ada dan menjadi ciri khas Doel dan tentunya kisah Doel itu tidak bisa lepas dari flashback. Itu tidak hanya mengandung unsur nostalgia, tapi juga kaitan cerita,” kata Rano Karno kepada KORAN SINDO di sela-sela jumpa pers acara buka bersama di Bekasi dan Tangerang di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Selasa (14/5).

Rano menuturkan, dalam film sekuelnya, akan ada adegan yang mengingatkan penonton dengan peristiwa masa lalu. “Nostalgia yang pertama kan nostalgianya saya tangkap kayak pakai suara Babeh, suara Mas Karyo, nah nanti ada cuplikan flashback - nya, kayak di sinetron episode sebelumnya,” tuturnya. Meski film keduanya ini belum tayang, salah satu pemainnya, Maudy, mengatakan bahwa Si Doel The Movie akan menjadi film trilogi. Semua konflik yang ada akan terjawab di film Si Doel The Movie 3 . “Bang Rano sih sudah kasih ancang-ancang penggambaran, konflik ini akan terjawab di Si Doel The Movie 3 karena Bang Doel membuat Si Doel The Movie ini trilogi, jadi memang sudah ada tiga rangkaian,” kata Maudy.

Tidak hanya tiga, jika respons masyarakat tetap bagus, Maudy mengatakan, nantinya bakal ada film Si Doel The Movie selanjutnya yang berpusat tidak lagi pada masalah Sarah dan Zaenab. Sebelum tayang di layar lebar, keluarga si Doel mengajak penggemarnya untuk berbuka puasa bersama dan bersilaturahmi dengan 6.000 orang di Bekasi dan Tangerang pada 18 dan 21 Mei mendatang. Rano Karno menjelaskan bahwa penyelenggaraan acara buka bersama penggemar akan dilakukan di Masjid Agung Al Barkah, Bekasi, pada 18 Mei 2019 dan Masjid Raya Al Azhom pada 21 Mei 2019. Di masing-masing tempat akan disediakan menu berbuka untuk 3.000 peserta. Menurut mantan Gubernur Banten ini, kegiatan tersebut juga untuk bersilaturahmi dengan para penggemar si Doel.

Selain untuk penggemar, acara tersebut bagi suami Dewi Indriati ini terbuka untuk semua kalangan. Dia tidak meminta syarat apa pun bagi pihak yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga si Doel. “Barang kali saya akan mengundang secara pribadi Wali Kota Bekasi dan Tangerang,” kata Rano Karno. “Insya Allah kami akan hadir di Bekasi dan Tangerang, kita akan buka puasa bersama, nantinya juga ada games dan hadiah tiket nonton premier Si Doel 2. Untuk lokasi di Bekasi, sebelum berbuka kami akan berkegiatan di luar dan di Tangerang di dalam masjid, ” tutur Rano Karno. Setelah Lebaran, Rano Karno mengatakan akan langsung mengadakan road show promosi film Si Doel The Movie 2 .

Bahkan, dia dan keluarga si Doel, seperti Mandra, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, akan langsung menyambangi kota lain. “Hari ke-4 Lebaran kami langsung promo film ini lagi keliling daerah, makanya kami berharap yang terbaik untuk film ini bisa diterima,” bebernya. FilmSi Doel The Movie 2 akan banyak menceritakan konflik yang terjadi antara si Doel dan Zaenab, setelah Doel meninggalkan Belanda dan kembali ke Tanah Air. Film tersebut akan tayang perdana di seluruh bioskop Tanah Air pada 4 Juni 2019

Thomasman