Edisi 16-05-2019
David Coulthard Beli 2 Hypercar Sekaligus


MANTANpembalap Formula 1 asal Inggris, David Coulthard, tidak merasa pusing saat diharuskan memilih dua mobil hyper , yakni Mercedes-AMG Project One dan Aston Martin Valkyrie.

Hal itu terungkap ketika David Coulthard melakukan wawancara pada sebuah stasiun televisi yang hendak mencari tahu isi garasi pemba - lap yang pernah mem perkuat tim Formula 1 McLaren-Merce - des itu. “Saya punya beberapa Mercedes. Dan saya sudah memesan Aston MartinValkyrie dan Mercedes-AMG Project One. Saya sudah siapkan tempatnya di garasi ini,” ujar David Coulthard. Dia mengatakan kedua mobil itu dibeli karena dia memang sangat menyukai mobil performa tinggi. Selain itu, Aston Martin Valkyrie dia beli karena terpengaruh sosok Adrian Newey yang mendesain langsung mobil hyper milik Aston Martin itu.

Adrian Newey bagi David Coult hard adalah sosok yang penting. Di rektur tim Formula 1 Red Bull Racing itu pernah bekerja sama dengan David Coulthard kala bersama di tim Formula 1 McLaren-Mercedes. Jika kedua mobil itu men - darat di garasi milik David Coult - hard, maka pembalap yang pernah satu tim de ngan Mika Haki - nen itu akan menjadi 1 dari 150 konsumen Aston Mar tin Valkyrie dan 1 dari 275 konsumen Mercedes-AMG Project One. Harga yang dikeluarkan David Coulthard untuk kedua mobil ini sa ngat fantastis.

Aston Martin Valkyrie dibanderol di harga USD3,2 juta atau setara Rp45,2 miliar, sedang - kan Mercedes-AMG Project One dijual di harga USD2,72 juta atau setara Rp38,4 miliar.

(wahyu sibarani)