Edisi 16-05-2019
Jawaban Buick Buat Lexus


BUICK ternyata tidak ingin Lexus melenggang sendirian memakan pasar mobil minivan premium di China. Baru-baru ini Buick membuat sebuah mobil konsep bernama Buick GL8 Avenir Concept.

Mobil konsep ini bahkan tidak benar-benar mirip sebuah mobil konsep. Alih-alih mobil ini sudah siap dalam bentuk jadi atau produksi massal. Berbeda dengan Lexus LM yang mirip dengan Toyota Alphard, Buick GL8 Avenir Concept tampil dengan desain van berukuran besar. Uniknya, dengan ukuran yang sangat besar itu, Buick GL8 Avenir Concept justru hanya menyediakan dua jok captain seat . Hebatnya lagi, atap mobil justru dominan dengan panoramic roof . Panoramic roof itu bahkan memiliki fitur langit malam penuh bintang.

Jadi, jika bosan dengan suasana luar mobil, penumpang mobil ini bisa mengganti suasana di atap mobil dengan suasana langit malam yang penuh bintang. Belum diketahui kapan mobil ini akan segera direalisasi. Kemungkinan besar Buick akan segera merealisasikan mobil ini ke dalam mobil produksi massal begitu Lexus LM sudah dijual untuk umum.

(wahyu sibarani)