Edisi 18-05-2019
Tiket Mudik Beragam Transportasi


MENJELANG libur Lebaran 2019, Traveloka melayani pembelian tiket berbagai moda transportasi, mulai pesawat, kereta, bus dan travel, rental mobil, hingga antar-jemput bandara.

Berdasarkan riset Kementerian Perhubungan (Kemenhub), puncak arus mudik Lebaran diperkirakan terjadi pada 31 Mei 2019. Namun, Kemenhub menyatakan bahwa pemudik yang menggunakan moda transportasi udara akan menurun.

Sementara pemudik dengan moda transportasi bus dan kereta diprediksi mengalami peningkatan. Caesar Indra, CEO Transport Traveloka, menjelaskan, musim libur Lebaran menjadi momen yang selalu ditunggu untuk libur Lebaran di kampung halaman bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

“Karena itu, Traveloka berkomitmen memudahkan pengguna dalam bepergian, menjangkau berbagai destinasi, dan bereksplorasi lebih jauh,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

Indra menambahkan, Traveloka menyediakan beragam layanan moda transportasi dalam satu platform. Traveloka menawarkan pilihan tiket pesawat dengan tujuan ke lebih dari 200.000 pilihan rute, kereta api ke lebih dari 9.000 kombinasi rute, bus dan travel dengan lebih dari 110 pilihan operator, rental mobil yang sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, serta layanan antar-jemput bandara yang tersedia di 149 bandara domestik dan luar negeri.

Mengenai tren pemilihan moda transportasi Lebaran, Iko Putera, Head of Growth Management Traveloka, mengungkapkan, berdasarkan riset Traveloka, animo masyarakat terhadap moda transportasi pesawat cukup tinggi.

gen sindo