Edisi 22-05-2019
Angkot Daring Keluarkan Fitur Call TRON


BEKASI –Untuk memaksimalkan layanan jasa angkot online atau daring di Kota Bekasi, aplikasi TRON mengeluarkan fitur call agar bisa menghubungi sopir angkot.

Apalagi layanan ang kot ini mulai banyak diminati masyarakat. “Antusias ma sya ra kat sangat tinggi dengan ke ha diran aplikasi angkot online . Pe mi nat - nya semakin hari se ma kin ba - nyak,” ujar CEO PT Tek nologi Ran cang Olah Nu santara (TRON) David Santoso, kemarin. Fitur call akan diluncurkan dalam waktu 1-2 minggu ke de - pan. Fitur baru ini me mung - kinkan pengguna aplikasi TRON menghubungi sopir yang akan menjemput di titik pen jemputan. “Ini me num buh - kan minat masyarakat beralih ke angkutan umum,” ucapnya.

Dengan fitur call ini me mu - dah kan penumpang menge - tahui posisi angkot daring se - hingga bisa mempersiapkan diri atau memperkirakan waktu saat hendak dijemput. “Jadi biar tahu posisinya dan tidak terlalu lama menunggu,” katanya. Pihaknya juga telah melatih sopir supaya tetap mematuhi per aturan lalu lintas dalam meng gunakan fitur call ini. Ke - mudian TRON terus me mak si - malkan pelayanan pembayaran angkot daring melalui layanan nontunai KasPro. Saat ini sekitar 100 pe num - pang setiap harinya yang meng - gunakan angkot daring sejak resmi beroperasi pada 3 Mei lalu. Bahkan, sudah ada 1.000 orang yang mengunduh ap li - kasi TRON untuk memesan angkot daring.

Menurut Kepala Ko mu ni kasi Perusahaan PT TRON Andy M Sa - ladin, Kota Bekasi menjadi sal ah satu wilayah potensial un tuk uji co ba angkot daring. Pem ba ngun - an kereta api ringan atau light rail transit (LRT) yang kian ma sif di Bekasi menjadi ala san per lunya angkot sebagai ang kut an pe - ngumpan (feeder ). “Kami yakin, ada nya LRT, ang kot bisa kem bali menjadi salah satu pilih an utama termasuk feeder ,” ujarnya. Dia optimistis pengguna aplikasi TRON akan meningkat se - iring berjalannya waktu. Un tuk angkot daring terdapat ke le - bihan, misalnya ketika hujan pe - numpang bisa menggunakan transportasi ini yang lebih murah dibandingkan taksi daring.

Abdullah m surjaya








Berita Lainnya...