Edisi 22-05-2019
HT Lepas Tim Mudik MNC Media 2019


JAKARTA–Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri melepas Tim Mudik MNC Media bertugas.

“Bagi teman-teman awak media, saya mengucapkan terima kasih, kalian bertugas di saat semua orang mudik, libur, kembali ke keluarganya masing-masing. Tentunya, apa yang kalian lakukan ini pasti ada pahalanya,” ujar HT saat melepas Tim Mudik MNC Media di iNews Center kemarin. Tim Mudik MNC Media akan meliput ke berbagai titik arus mudik dan balik Lebaran 2019. Setiap tahun, jumlah tim yang ditugaskan makin besar. Tahun ini diberangkatkan seki tar 120 jurnalis yang akan me lap orkan situasi terkini mudik Lebaran. HT berharap dengan tim liputan tersebut, masyarakat yang melaksanakan mudik bisa terbantu dengan informasi yang lengkap.

Dia juga berpesan agar dalam mudik kali ini masyarakat mempersiapkan diri - nya dengan baik, berhati-hati, agar sampai dengan selamat di tempat tujuan. “Kepada masyarakat agar ber hati-hati saat mudik, karena kita tahu jutaan orang mudik se - cara bersamaan. Tentunya, pas ti akan macet. Siapkan ma kan an dan minuman secukupnya. Tim kami yang ada di jalan se kira nya dibutuhkan, dari kru yang kami kerahkan ada 120 orang lebih, siap membantu,” tuturnya. Hasil peliputan arus mudik dan balik MNC Media akan di - tayangkan di layar RCTI, MNC TV, GTV, iNews, Koran Sindo, Oke zone, Sindonews, iNews.id, dan Sindo Trijaya FM.

Selain itu, running text TV akan menampilkan nomor-nomor telepon penting bagi masya rakat yang mudik. “Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban peme rintah, kepolisian, dan masyarakat juga terbantu, mengetahui arus lalu lintas saat mudik,” ujar HT. Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menuturkan setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan pa - ra pemudik. Tiga hal ini bila semuanya siap, mudik diharap - kan berjalan lancar. “Mudik ini ada tiga hal yang ha rus dila kukan. Pertama, per siapkan pra sara nanya. Kedua, manajemen lalu lintas. Ketiga, perilaku penggunanya,” kata Basuki.

Dia menuturkan, dalam menempuh perjalanan jauh, para pemudik kerap dihinggapi rasa bosan dan lelah. Untuk meng - ha dapi hal itu, Basuki menyaran kan pemudik untuk meni k - mati kuliner-kuliner khas tiap daerah yang dilewati. Dengan demikian, mereka akan tetap da lam suasana senang. Menhub Budi Karya mengungkapkan hal senada. Wisata kuliner menurutnya menjadi sa lah satu hal yang positif, karena dapat menumbuhkan pereko nomian masyarakat di daerah tersebut. Untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat dapat mampir ke rest area di sepanjang jalur tol.

Di sana para pemudik, kata Budi, dapat menikmati makanan khas dari daerah. “Kami ingin sekali, (para pemudik) ini mampir ke rest area. Misalnya mampir ke rest area di Cirebon, Brebes, dan Tegal. Su paya perekonomian masya ra kat di daerah itu juga tumbuh,” ujar Budi.

Bima setiyadi





Berita Lainnya...