Edisi 22-05-2019
Pembiayaan CIMB Niaga Syariah Capai Rp28 T


JAKARTA - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) sepanjang kuartal I/2019 mencatatkan pembiayaan sebesar 61,1% year-on-year (yoy) menjadi Rp28,04 triliun.

Pembiayaan ini an tara lain dikontribusikan oleh pembiayaan syariah untuk proyek-proyek berskala besar di bidang infrastruktur yang se - dang dikembangkan pe me rin - tah dan pembiayaan pe ru mah - an atau KPR iB. Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djaja negara mengatakan, dari sisi peng - himpunan dana pihak ke ti ga (DPK), CIMB Niaga Syariah ber - hasil tumbuh 51,0% yoy menjadi Rp26,52 triliun. “De ngan raihan tersebut, CIMB Niaga Syariah mampu mem bu ku kan laba sebelum pajak se be sar Rp236,52 miliar, naik 54,1% dari periode yang sama tahun lalu,” kata Pandji di Jakarta kemarin. Adapun pencapaian ter se - but berkontribusi pada pe ning - katan aset menjadi Rp35,15 triliun, atau naik signifikan se - be sar 57,3% yoy.

Perseroan me - yakini dengan dukungan penuh bank induk dan regulasi yang kondusif dari pemerintah, CIMB Niaga Syariah akan se ma - kin besar dan menjadi salah satu kontributor terhadap per kem - bangan indus tri syariah di Tanah Air. Dia melanjutkan, kon sis ten - si CIMB Niaga Syariah meraih hasil yang menggembirakan tak lepas dari strategi yang di ja lan - kan selama ini. Salah satunya penerapan dual banking leverage model (DBLM) sehingga per se - ro an dapat memaksimalkan ber bagai keunggulan yang di - miliki bank induk, mulai ja ring - an layanan, produk, hingga keahlian.

Ke depan, dia menegaskan akan terus melakukan inovasi baik pada produk maupun la - yanan agar dapat menjadi bank syariah pilihan masyarakat dari berbagai segmen. Dari sisi pro - duk, misalnya, Unit Usaha Sya - riah Bank BUKU IV ini memiliki produk yang lengkap baik pada segmen konsumer maupun korporasi.

Kunthi fahmar sandy