Edisi 24-05-2019
Sambut Libur Idul Fitri, Ancol Siapkan Wahana Baru


JAKARTA – Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan sejumlah wahana baru untuk menghibur para pengunjung yang akan menikmati libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan libur sekolah.

Wahana ini tersebar di beberapa tempat, se - perti Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water, Ocean Dream, dan Sea World. Direktur Utama PT Taman Im pian Jaya Ancol, C Paul Te hu - sijarana, mengatakan, wa ha na baru sengaja disiapkan un tuk menyambut liburan se ka ligus memberikan peng alam an baru yang seru dan tak ter lupakan bagi para pengunjung. Di Dufan, misalnya, setelah pembangunan lahan seluas 3 hektare, kawasan ini akan di - buat Dunia Kartun. Dekorasi disajikan di lahan ini meng am - bil tema kartun yang penuh warna. Tak hanya itu, kawasan ini juga akan dilengkapi sem bi - lan wahana baru, tujuh di an ta - ranya akan diluncurkan saat li - bur Lebaran.

“Keluarga serta anak-anak bisa menikmati ke - se ruan wahana di kawasan Dunia Kartun ini, seperti di Wa hana Kolibri, Paralayang, Ka ravel, Zigzag, dan masih ba - nyak lagi,” kata Paul kemarin. Untuk kalangan remaja Dufan menyiapkan Wahana Baling-Baling yang merupakan wahana ekstrem pertama di Asia yang akan memutar pengunjung setinggi 30 meter dengan putaran 360 derajat. Hal berbeda juga terjadi di Atlan tis Water, delapan se lun - cur akan dibangun dengan ketinggian yang berbeda-beda. Seluncur ini memiliki luas 1.000 meter persegi dengan ke - tinggian 13 meter dan di per ke - nankan untuk segala usia.

Dengan delapan seluncur berbeda, Paul mengklaim wa - hana baru ini menjadi wahana air yang terbesar dan ter leng kap di Indonesia. “Wahana tersebut akan dapat dinikmati mulai dari libur Lebaran ini di Atlantis Wa - ter Adventures,” ucapnya. Humas PT Impian Jaya An col PT Pembangunan Jaya An col, Rika Lestari, me nam bah kan, khusus di Ocean Dream Sa mu - dera pihaknya akan me nyiap kan tiga wahana baru, yak ni teater lima dimensi, Penguin King - dom, serta kolam inte r aktif. Dengan luas 270 meter per - segi, kata Rika, Ancol telah men - datangkan Penguin Hum boldt yang lucu dan meng ge maskan. Binatang subtropis ini juga akan muncul di kolam in te rak tif yang juga berisikan biota laut. Begitu juga dengan teater 5D yang akan memberikan peng alaman berharga.

Selain sensasi menonton dengan kur si yang bergerak mengikuti film, pada teater 5D juga ada tam bahan sensasi getar, angin, penggelitik kaki, ciprat - an air dan juga ketukan. “Tentu wa hana ini akan memberikan peng alaman yang sangat ber beda dengan wa h a na teater 4D sebe lum - nya,” ucapnya.

Yan yusuf