Edisi 26-05-2019
Siapa Meluncur, Siapa Tergusur?


FERRARA– Asa terakhir mendapatkan dua tiket tersisa Liga Champions bakal ditentukan dini hari nanti.

Menarik dinantikan siapa di antara AC Milan, Atalanta, Inter Milan, hingga AS Roma yang melaju atau bahkan gagal.Persaingan terbilang begitu ketat mengingat rapatnya jarak antartim.

Atalanta yang saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Seri A, memiliki poin sama dengan Inter Milan (66 poin) dan hanya berjarak satu poin dengan Milan (65 poin).

Berdasarkan regulasi, jika dua tim atau lebih memiliki poin sama, selanjutnya akan ditentukan melalui head-to-head poin, selisih gol dari pertemuan tim dengan nilai sama, selisih gol secara keseluruhan, hingga produktivitas, dan hasil imbang.

Menariknya semua kemungkinan bisa terjadi di laga nanti. Sehingga semua harus menunggu sampai semua laga benar-benar berakhir. Atlanta di peringkat tiga masih mungkin digusur Inter Milan bahkan Milan yang berada di peringkat lima.

Namun, Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tidak merasa cemas dengan dua hasil kurang meyakinkan (satu kalah dan satu imbang) yang dialami La Deapada dua pertandingan terakhir.

Dia mengatakan kepercayaan diri pasukannya sangat tinggi menghadapi Sassuolo. “Bisa bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya tentu akan sangat luar biasa. Tapi, kami menyadari bahwa kami belum mendapatkannya.

Saya berharap kami mendapatkan dukungan hebat seperti di final Coppa Italia. Pertandingan melawan Sassuolo sangat krusial,” ungkap Gasperini dilansir football-italia.net. Optimisme juga dirasakan Inter.

Pelatih Luciano Spalletti memaparkan, I Nerazzurri hanya perlu mengalahkan Empoli untuk lolos ke Liga Champions kedua kalinya dua musim beruntun sekaligus menepis keraguan publik.

“Bagi kami, melawan Empoli seperti pertandingan final, kami harus siap menghadapinya. Target kami adalah menang. Sangat krusial karena lolos atau tidaknya kami ke Liga Champions ada di tangan kami,” katanya.

Namun, skenario indah Atalanta dan Inter bisa berubah jika Milan menang (68 poin) atau bahkan imbang. Milan terakhir kali bermain di Liga Champions terjadi pada 2013/2014.

Menariknya, di luar tiga tim tersebut, AS Roma yang berada di posisi keenam (63 poin) masih memiliki peluang. caraya, mereka mengalahkan Parma minimal lima gol, Inter kalah 1-0, Atalanta menghindari kekalahan, dan Milan kalah.

Atau I Lupibisa lolos jika mengalahkan Parma, sementara Atalanta, Inter, dan Milan semuanya kalah. “Akan sangat sulit di Ferrara. Kami menghadapi SPAL yang selalu memberikan performa bagus kepada siapa pun lawannya. Penyesalan kami hanyalah mendapatkan lima poin pada periode sulit,” ungkap Gattuso dilansir acmilan.com.

alimansyah