Edisi 26-05-2019
Tekad Menang Persija


JAKARTA– Persija Jakarta tidak ingin nirpoin dalam lawatannya ke Magelang menghadapi PSIS Semarang.

Gagal mendulang angka akan membuat Macan Kemayoran semakin tertinggal dari rival-rivalnya. Tekad menang pun ditanamkan pada anak-anak ibu kota dalam laga malam ini. Persija Jakarta mengawali Liga 1/2019 dengan kurang meyakinkan.

Saat Ismed Sofyan dkk hanya mampu meraih satu angka, tim-tim rival justru langsung tancap gas. Sebut saja Madura United, PSM Makassar, dan Bali United yang kini saling salip di papan atas.

Sementara itu, Persija masih tertahan di papan tengah setelah hanya meraih satu poin pada laga perdana kontra Barito Putera. Meski baru memasuki pekan kedua, selisih angka dengan ketiga tim tersebut sudah mencapai lima poin.

Jika tidak ingin semakin tertinggal, Macan Kemayoranwajib memenangkan laga lawan PSIS di Stadion Madya Magelang, malam ini. “Kami baru mendapatkan satu poin, jadi harus maksimal melawan PSIS. Kami yakin bisa menang di partai tandang kedua ini.

Saya sangat bersemangat menghadapi PSIS,” kata gelandang Persija Bruno Matos. Jika mengacu statistik kedua tim, di atas kertas Persija diprediksi bakal menang mudah dalam laga nanti.

Musim lalu, Laskar Mahesa Jenar yang berstatus tim promosi bahkan dihajar dengan skor telak 4-0 kala bermain di kandang. PSIS kembali menelan kekalahan saat tandang ke Jakarta dan menyerah dengan skor 1-0 pada putaran kedua Liga 1/2018.

Faktor lainnya, PSIS ba ru saja menelan keka lahan pada laga perdana kala bermain di venueyang sama. Anak asuh Jafri Sastra dipaksa mengakui keunggulan tim promosi Kalteng Putra.

Namun, kekalahan ini diprediksi bakal menjadi motivasi PSIS untuk bangkit dan meraih poin perdana. Karena itu, Persija wajib mewaspadai kebangkitan Laskar Mahesa Jenarmengingat mereka dipastikan tidak ingin kembali dipermalukan di kandang.

“PSIS tim yang kuat. Kami harus bermain bagus dan bekerja keras untuk bisa menang,” kata Matos. Keyakinan meraih angka penuh juga diutarakan pelatih Ivan Kolev. Dia mengaku sangat termotivasi mempersembahkan kemenangan pada Jakmania dalam laga kompetitif di Liga Indonesia.

Apalagi pada pertandingan sebelumnya Persija hanya mampu bermain imbang 1-1. “Kami mau menang dan berharap bisa bermain bagus dalam pertandingan nanti. Saya yakin fans yang datang ingin melihat kami menang dan meraih angka penuh,” kata Kolev, kemarin.

Karena itu, dia mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras dalam laga nanti. Apalagi sebelumnya tim pelatih sudah melakukan evaluasi menyusul hasil imbang kontra Barito Putera.

Salah satu kelemahan yang dibenahi adalah penyelesaian akhir barisan penyerang dinilainya kerap terburu-buru. “Kami juga harus mewaspadai Silvio Escobar. Dia pemain bagus dan berbahaya di depan gawang.

Kami sudah tahu kualitasnya dan sayangnya sekarang harus bermain untuk PSIS,” kata Kolev. Perubahan Jadwal Laga pekan ketiga Persija Jakarta dipastikan berubah.

Operator PT Liga Indonesia Baru memutus kan Macan Kemayoranakan tandang terlebih dahulu ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar menghadapi Bali United, Jumat (31/5). Perubahan ini dilakukan dengan alasan keamanan Kota Jakarta yang belum kondusif.

Sedianya sesuai jadwal, Persija seharusnya bertin dak sebagai tuan ru mah dan men jamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Kar no pada putaran pertama. Karena pertukaran jadwal ini, Ismed Sofyan dkk baru akan menghadapi Serdadu Tridatu pada putaran kedua tang gal 17 September men da tang.

“Persija kesu litan menggelar partai kandang. Dengan berba gai pertim - bangan, per tandingan melawan Bali United digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih da hulu dengan status tan dang,” ujar CEO Persija Ferry Paulus.

abriandi