Edisi 26-05-2019
Lebaran, Xiaomi Jamin Ponsel Mereka Tidak Gaib


SEMPAT dituding ponselnya sering habis di pasaran (gaib), Xiaomi menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya memenuhi tingginya permintaan pasar Indonesia.

Selama ini mereka memang bermitra dengan pabrik perakit ponsel pintar, PT Sat Nusapersada, di Batam, Kepulauan Riau. Sejak 2017, Xiaomi memang memproduksi ponselnya di pabrik tersebut sesuai peraturan pemerintah terkait smartphone dengan setidaknya 30% tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

Sebelum dipasarkan, smartphone Xiaomi menjalani proses produksi panjang dan serangkaian tahapan uji coba, terdiri dari pengecekan dan verifikasi material, perakitan (assembly), pengetesan fungsi smartphone , diakhiri dengan pengepakan (packing).

Setiap proses ini juga diikuti prosedur quality control yang ketat dan proses uji coba untuk memastikan ponsel pintar yang diterima para pengguna berada dalam kondisi terbaik.

Dengan 13 lini produksi dan lebih dari 1.000 kar ya wan pabrik, PT Sat Nusaper sada telah menelur kan lebih dari 20 seri smartphone , dengan seri pertama Redmi 4A. Pada April 2019, Xiaomi juga mengumumkan pencapai annya dalam menghasilkan 10 juta smartphone produksi lokal.

Untuk memenuhi tingginya minat pasar Indonesia terhadap smartphone Xiaomi pada Ramadan, khususnya smartphone terbaru dan populer besutan Xiaomi, Redmi Note 7, dan Redmi 7, Xiaomi ber upaya memastikan proses produksi dan distribusi yang lebih lancar.

Pabrik tersebut menjalankan proses produksi yang beroperasi terus-menerus 24 jam/hari selama 5,5 hari/ minggu untuk memproduksi secara maksimal guna me menuhi minat pasar yang tinggi.

Selain berfokus pada proses produksi dan distribusi, Xiaomi juga menghadirkan beragam promosi menarik selama Ramadan, salah satunya cashback hingga 50% di platform Mi.com dan mitra e-commerce Xiaomi.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga turut berpartisipasi dalam Jakarta Fair yang akan digelar pada 22 Mei-30 Juni 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Produk Xiaomi dan Redmi tersedia di beberapa kanal penjualan milik Xiaomi, yakni gerai Authorized Mi Store di seluruh Indonesia dan Mi.com.

Selain itu, untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan produkproduknya, Xiaomi juga menjalin kerja sama strategis dengan sejumlah mitra ecommerce di Indonesia, yakni Lazada, Shopee, JD.ID, Blibli, dan Akulaku.

danang arradian