Edisi 27-05-2019
Kotamobagu Bayar 618 Petugas Agama


KOTAMOBAGU –Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pemkot Kotamobagu mulai mem bayarkan insentif kepada 618 petugas agama dan guru mengaji di 18 kelurahan se-Kota Kotamobagu.

“Mulai hari ini kami mem bayarkan insentif 618 petugas agama dan guru mengaji yang ada di 18 kelurahan,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Adin Mantali akhir pekan lalu. Menurut dia, penyaluran in - sentif ini dibagi dalam dua ta - hap. Tahap pertama untuk pe tu - gas di Kecamatan Ko ta mobagu Timur dan Selatan di lakukan sebelum salat Ju mat. Se dang - kan tahap kedua untuk Ke ca - mat an Kotamobagu Uta ra dan Ba rat sesudah salat Ju mat. “Saya berharap dengan di ba yar kan - nya insentif ini, para petugas aga - ma dan guru me ngaji dapat me - ningkatkan ki nerjanya di ke lu - rahan masing-masing,” ujarnya.

Kasubag Keagamaan B a - gian Kesra Andri Mokoginta me nambahkan, insentif yang dibayarkan adalah untuk bulan April dan Mei di triwulan II. “Untuk jumlah yang diterima sama, yakni Rp700.000 per bu - lan. Yang berbeda hanya untuk koordinator petugas agama di kelurahan masing-masing, yai - tu sebesar Rp900.000,” te rang - nya.

Cahya sumirat