Edisi 27-05-2019
Transaksi Jakarta Fair Ditargetkan Rp7,5 Triliun


JAKARTA–Pengelola Jakar ta International Expo (JIExpo) menargetkan nilai transaksi bisnis dalam Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 mencapai Rp7,5 triliun. Angka ini meningkat sekitar 7% di bandingkan tahun sebelumnya.

“Target transaksi sebesar Rp7,5 triliun dalam lima p e - kan penyelenggaraan, me - ningkat seiring jumlah pe - ngunjung yang juga naik,” ujar Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann di Jakarta, kemarin. Menurut dia, salah satu faktor yang juga mendorong peningkatan transaksi di Jakarta Fair Kemayoran yak - ni telah diberikannya Tun ja - ngan Hari Raya (THR) oleh ma yoritas pengusaha kepada pekerjanya. Begitupun pen - cairan THR kepada pe gawai negeri sipil. “Masyarakat sudah ba - nyak yang mendapat THR, itu menjadi faktor bagi ma sya - rakat datang ke Jakarta Fair dan membelanjakan uang - nya. Jakarta Fair menjadi des - tinasi menarik," ucapnya.

Dia menambahkan ma - sya rakat dapat berbelanja ber - bagai kebutuhan mulai dari berburu kuliner, fur nitur, pa - kaian, elektronik hing ga au - tomotif. "JFK akan mem be - rikan dampak yang besar bagi pertumbuhan per ekonomian di Jakarta," ka ta nya. Tahun ini, JFK diikuti 2.700 perusahaan peserta da - lam 1.500 stan yang me ma - mer kan berbagai produk dari berbagai skala usaha, mulai dari perusahaan multi na - sional hingga usaha kecil me - nengah (UKM). “Ini me ru pa - kan consumer show bentuk nyata dalam memberikan sum bangsih ke pada pe me - rintah Indonesia, maupun Ja karta dalam ben tuk eko - nomi,” katanya.

Dalam memberikan rasa aman, lanjut dia, pihaknya menggandeng TNI dan Polri dengan mensiagakan sekitar 1.000 personil. Jakarta Fair yang ke-52 ini memiliki tema “Jakarta Fair Indonesia Ber - satu”. “Kita bersyukur agenda Pemilu berjalan lancar. Rasa aman dan nyaman menjadi faktor kesuksesan Jakarta Fair,” katanya.

Ant