Edisi 27-05-2019
BUMN Sebar 34.000 Al-Quran di 34 Provinsi


PALEMBANG – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia(MURI) atas pemberian 34.000 Al-Quran di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini diterima Menteri BUMN, Rini M Soemarno di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/05). “Kami menyambut baik pem berian rekor MURI ini. Hal ini menunjukkan kepedulian BUMN ke masyarakat. Masing masing provinsi mendapatkan 1.000 Al-Quran yang kami se - rahkan melalui Pemda ma - sing-masing,” ungkap Menteri Rini saat memberikan lang - sung Al-quran kepada para santi dan santriwati di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Palembang. Khusus untuk Provinsi Su - matera Selatan, Kementerian BUMN juga membagikan 1.000 Al-Quran dan diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi semangat anak-anak pe - serta didik di berbagai lokasi pe - nerima bantuan.

Sementara itu, PT PLN (Persero) membagikan 1.000 Al-Quran kepada 10 kabu pa - ten/kota di Provinsi Aceh. Se - bagai PIC kegiatan di Provinsi Aceh, PLN dibantu PTPN 1 dan PT Adhi Karya dalam pe nye - lenggaraan acara serta pen dis - tribusian Al-quran. Penyerahan kitab Suci Al - quran dilaksanakan pada Ju - mat (24/5) di kantor PLN UIW Aceh kepada Pemerintah Aceh melalui Kantor Wilayah Kemen terian Agama Provinsi Aceh.

General Manager PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi me ngatakan, Provinsi Aceh mendapat jatah bantuan sebanyak 1.000 Alquran yang diterima Gu bernur Aceh dalam hal ini diterima Sayed Khawalid MA selaku Kasei Kemitraan Umat Islam, Publikasi, Dakwah dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Rakhmat baihaqi