Edisi 27-05-2019
MNC Peduli Tebar Santunan melalui MNC Bank


JAKARTA –MNC Peduli me lalui MNC Bank menggelar buka bersama karyawan MNC Bank dan anak-anak yatim se kaligus melaku kan pemberian santunan.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan kekompakan di antara kar ya wan sambil ber amal. Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, se ba gai ben tuk komitmen dan ke pe du lian sosial di bulan suci Ra ma dan, MNC Peduli melalui MNC Bank mengadakan kegi at an di lingkung an operasional bank. Sebuah bank akan tum buh ber kembang dengan baik bila masyarakat yang melaku kan ke giatan perbankan juga se jahtera.

“Selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kegiatan ini juga saya anggap sebagai inves tasi bagi generasi penerus bang sa dan bagi bank sendiri,” kata Mahdan di MNC Financial Cen ter Jakarta kemarin. Selain jajaran manajemen dan kar yawan MNC Bank, turut hadir ju g a Bendahara Umum MNC Peduli Stien beserta tim dari MNC Pe duli. MNC Peduli me rupakan wa dah bagi ke giat an sosial yang di lakukan oleh MNC Group be serta seluruh anak usahanya maupun perusa ha an terafiliasi MNC Group, se ba gai wujud kepe du lian terha dap persoalan-per so alan yang terjadi di Indonesia me lalui ber ba gai kegiatan sosial ba ik di biang infrastruktur, pen di dik an, olahraga, dan bakti so sial.

Mahdan juga berharap ke giat an santunan anak yatim dan tau siyah tersebut dapat mem - beri kan hasil positif. Jadi, ti dak se ka dar memenuhi pelaporan, tetapi memang benar-be nar nyata baik bagi masyara kat mau pun karya wan. Senada, Stien mengatakan, kegiatan MNC Peduli melalui MNC Bank diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat pra se jah tera. Acara rutin tahunan ini di ha rap - kan dapat menjadi pe ma cu kesadaran untuk turut mem bantu meringankan beban ma sya rakat sehingga tidak men jadi pemenuhan ketentuan dan aturan semata. Lebih lanjut Mahdan meng - ungkapkan, semester pertama ta hun ini MNC Bank menar get - kan untuk terus menggenjot akuisisi baru kartu kredit.

Stra tegi yang dipilih dengan me ngembangkan aplikasi yang mem permudah nasabah men daf tar kartu kredit sehingga ti dak lagi meng - gunakan direct sales. “Kami akan mengem bangkan teknologi aplikasi untuk men jangkau lebih banyak orang. Bia ya nya juga lebih mu rah dibanding kan direct sales dan bisa di laku kan kapan saja,” ucapnya. Momen Ramadan dan Le baran tahun ini juga disebutnya ba nyak terjadi tekanan dan tantang an sehingga pertumbuhan bisnis tidak optimal. Tekanan su dah dirasakan sejak momen pe milu dimulai hingga saat ini ba nyak terjadi kerusuhan.

Banyak nasabah khususnya UKM dan komersial yang menunggu mo men Lebaran selesai karena mem pertimbangkan pemilu dan libur Lebaran. “Banyak na - sa bah UKM dan komersial yang mena han tambahan kredit barunya karena menunggu libur Le baran,” ujarnya.

Hafid fuad