Edisi 27-05-2019
Ducati Berpeluang Bangkit di Mugello


MUGELLO – Mission Winnow Ducati mendapatkan hasil cukup baik dalam beberapa balapan terakhir di MotoGP musim ini. Tim asal Italia itu pun yakin para pembalapnya akan mendapatkan hasil lebih baik lagi saat balapan di Mugello, akhir pekan ini.

Direktur Olahraga Paolo Ciabatti mengaku senang dengan kerja sama yang ditunjukkan duo pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Menurutnya, kedua pembalap tersebut bekerja sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi tim. Padahal, dia sempat khawatir dengan performa Petrucci yang belum mampu memenuhi harapan yang diinginkan Ducati. Tapi, seiring berjalannya waktu, Petrucci mampu menunjukkan kemajuan. Terbukti, dia mampu berhasil naik podium ketiga menemani Dovizioso yang finis di posisi kedua pada perhelatan MotoGP Prancis 2019.

Kemajuan Petrucci tersebut ternyata tak lepas dari peran Dovizioso yang membantu rekannya. Situasi ini jelas berbeda dengan kondisi musim lalu ketika Dovizioso tampaknya tidak begitu akur dengan Jorge Lorenzo sebagai rekan satu tim. Kali ini terlihat duet Dovizioso dan Petrucci saling mendukung dan tidak terjadi persaingan antara kedua pembalap. Jelas, ini menjadi sesuatu yang positif untuk tim. “Setelah tiga balapan pertama, semua orang mulai gugup. Tapi, sekarang dia telah menunjukkan kemajuannya. Kami menginginkan tim yang seimbang di mana rekan setimnya bukan saingan utama,” kata Ciabatti, dilansir speedweek. “Kami menyukai hubungan dan sinergi antara Dovizioso dan Petrucci dengan sangat baik,” katanya.

Selain itu, Ciabatti juga optimistis timnya akan kembali merajai balapan. Apalagi, tiga balapan berikutnya di di Mugello, Barcelona, dan Assen, sangat cocok dengan karakter motor Ducati Desmosedici GP19. Ini menjadi kesempatan para pembalapnya mengalahkan Honda, khususnya Marc Marquez yang tampil dominan di dua balapan terakhir.

“Kami harus menang lagi. Kami belum berhasil sejak Doha (Maret). Kami juga hanya delapan poin di belakang Marquez. Tapi, kami tahu betul bahwa saya dan pembalap perlu menunjukkan sesuatu yang lebih. Kami juga harus menunjukkan ini kepada Marquez dan melawan Honda yang telah mengem - bangkan motor hanya untuknya,” ungkapnya.

Raikhul amar