Edisi 27-05-2019
Geneva Terbuka Jadi Modal Zverev


Geneva– Alexander Zverev butuh perjuangan keras untuk mendapatkan modal bagus jelang Prancis Terbuka 2019. Terbukti, petenis asal Jerman itu butuh tiga set dalam tiga per tandingan secara beruntun agar bisa menjadi juara di Geneva Terbuka 2019.

Zverev patut bangga dengan keber ha - silannya itu. Pasalnya, ini me - rupakan gelar pertama ATP Tour pada musim ini. Keber ha - silan itu diraih seusai menga - lah kan petenis berkebangsaan Cile Nicolas Jarry 6-3, 3-6, 7-6 pada laga final di Tennis Club de Geneva, Sabtu (25/5) ma - lam. Bahkan, dia harus menye - lamatkan dua kali match pointlawannya tersebut. “Itu pertandingan yang sangat alot. Dia (Jarry) ber - main agresif, melakukan servis dengan penuh tenaga, dan me - mukul semua yang bisa dia pu - kul,” kata Zverev, dilansir atpworldtour.

“Saya pikir saya memegang kontrol pertandingan sampai hujan turun. Tapi, saya senang bisa menemukan jalan. Saya merasa pertandingan kali ini bisa berakhir sebaliknya,” ujarnya. Petenis berusia 22 tahun ini telah berjuang untuk menemukan performa terbaik sejak berakhir sebagai runnerupdi Acapulco (kalah dari Nick Kyrgios), Februari lalu. Zverev pun tiba di Geneva dengan catatan 6-8 dari delapan turnamen yang telah dilakoni - nya, termasuk kekalahan dari Jarry di laga pertama Barcelona Terbuka bulan lalu. Berkat kemenangan kali ini, Zverev telah mengoleksi 11 gelar dalam kurang tiga musim berkarier sebagai petenis pro fe sional.

Namun, dia meng ung kapkan bukan sebuah ge lar yang menjadi tujuan uta ma n ya dalam situasinya seka rang. Tapi, petenis berpering kat lima dunia ini hanya ingin berusaha bermain dengan baik di setiap pertandingan. “Keti - ka bermain dengan baik, saya tidak mengkhawatirkan ten - tang gelar. Saya tahu saya bisa menjadi salah satu petenis ter - baik dunia ketika menemukan ritme saya,” ucap Zverev. Selain menghadapi Jarry, Zverev juga selamat dari perta - rungan tiga set melawan pete - nis berkebangsaan Bolivia Hu - bo Dellien (perempat final) dan wakil dari Argentina Fede - rico Delbonis (semifinal) demi melaju ke final. Pencapaian ini dinilai sudah cukup menjadi bekalnya sebelum bertanding pada turnamen lapangan tanah liat di Prancis Terbuka mulai pekan ini.

Sementara itu, Jarry sebe - narnya tampil mengesankan dengan tanpa kehilangan satu set pun hingga melenggang ke final. Tapi, dia sedikit tidak mampu mengimbangi per - main an Zverev di akhir per tan - dingan. Petenis berusia 23 ta - hun itu pun harus menunggu mendapatkan gelar Turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah dia juga berakhir men - jadi runner-updi Brasil Terbuka 2018. “Saya tidak memiliki katakata untuk membicarakannya. Saya melakukan yang terbaik, mendapatkan beberapa pelu - ang, dan berjuang sampai poin terakhir. Tapi, hal itu tidak bekerja dengan baik. Saya harus berjuang dan memberi diri saya sendiri kesempatan untuk berkompetisi demi gelar lainnya,” ungkap Jarry.

Raikhul amar






Berita Lainnya...