Edisi 27-05-2019
Singo Tak Mau Edan


MALANG – Singo Edan, julukan arema FC, menargetkan meraih poin penuh saat menjamu persela Lamongan di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, malam ini. pasalnya, arema FC mengawali Liga 1 musim ini dengan hasil buruk.

Dua laga tandang arema FC berakhir dengan kekalahan. arema FC menyerah 1-3 dari pss sleman dan pulang membawa malu keok 0-2 dari borneo FC. permainan buruk tersebut dianggap bukan karakter sesungguhnya arema FC. Karena itu, singo(singa) tak mau edan(gila) lagi saat meladeni tamunya, persela. Manajer arema FC ruddy Widodo menargetkan kemenangan kandang pertama musim ini. dia menilai peluang untuk menang sangat besar. pasalnya, Makan Konate dkk tampil di hadapan pendukung fanatik mereka. Karena itu, kata dia, tidak ada alasan pemain tampil kurang fit selama bulan puasa.

“puasa tidak puasa harus tetap sama. itu tidak boleh menjadi alasan. Jangan mentangmentang bulan puasa fisiknya boleh menurun, tidak begitu. asupan gizi juga sama dan seharusnya justru spirit lebih besar. apalagi, kami butuh kemenangan,” ucap ruddy. ruddy menyebut masalah arema FC kalah di dua laga bukan karena puasa yang dijalankan oleh mayoritas pemain. namun, karena ada yang tidak be rjalan se suai skema di tim. Hal tersebut adalah karakter bermain. pria asal Madiun tersebut mengakui jika ada perbedaan karakter antara arema FC yang sukses menjuarai piala presiden 2019 dengan arema FC di Liga 1. dia berharap kondisi ini segera ditemukan solusinya oleh pemain dan pelatih.

“Meskipun yang datang itu Manchester united atau siapa pun yang datang ke stadion Kanjuruhan, bukan kami yang harus menyesuaikan. Kami harus tetap bermain dengan cara arema, bermain khas arema,” tandas ruddy. sementara itu, pelatih persela aji santoso diperkirakan akan mendapat ujian berat saat bermain di stadion Kanjuruhan. arema FC diperkirakan akan bermain lebih ngototdalam usaha mengalahkan tamunya. aji, yang juga mantan pemain arema dan rumahnya di Malang, tentu sudah sangat paham bagaimana karakter permainan keras tuan rumah. aji sudah memimpin persela di Malang pada sabtu (18/5) lalu dengan membawa 18 pemain terbaik.

Aji mengatakan belum tentu memasang sugeng efendi dan Muhammad ridwan dalam starting line-uptim Laskar Joko Tingkirsaat melawan tuan rumah arema FC. Kedua pemain muda milik persela ini sempat mengundang kagum para suporter ketika masuk sebagai pemain pengganti dan menghindarkan kekalahan tim dari persipura Jayapura sehingga kedua tim bermain imbang 2-2 pada rabu (22/5) malam. “Kita lihat kemungkinan, kadang ada pemain yang bagus untuk kartu truf. seperti sugeng, dia lebih bagus masuk pada babak kedua ketika lawan sudah mulai drop. dia adu sprint nggak pernah kalah, bahkan menang karena lawan kondisinya sudah drop di babak kedua,” ucap aji.

Sementara para pemain persela sepakat melupakan kemenangan atas arema FC di piala presiden 2019. Mereka berusaha dari nol untuk laga kali ini. pada piala presiden 2019, persela membuat kejutan setelah berhasil menumbangkan arema FC 1- 0. Hasil ini di luar dugaan lantaran arema FC bertindak sebagai tuan rumah dan didukung ribuan Aremania. “pasti sangat berbeda. Mereka sekarang punya (sylvano) Comvalius. arema pasti lebih bagus di kompetisi ini ketimbang di piala presi den. Kami harus bermain lebih baik lagi,” ujar gelan dang persela Lucky Wahyu. Hal senada dilontarkan kapten persela arif satria. dia yakin arema FC akan tampil beda.

“Mereka tentu tidak ingin malu untuk kedua kali. Jadi, kami harus meng usung motivasi eks tra dan penampilan yang lebih baik jika ingin men cu ri poin,” tutur arif.

Sazili mustofa