Edisi 27-05-2019
Siap Kembali ke Dunia Hiburan


RENEE Kathleen Zellweger atau lebih dikenal dengan Renee Zellweger is back!Setelah cukup lama “menghilang” dari dunia entertainment, Renee terlihat menghadiri screening serial TV terbarunya, Kamis (23/5) lalu.

Ini adalah momen tampil kembalinya Renee setelah terakhir kali terlihat dalam sebuah pesta Oscar pada Februari lalu. Aktris yang melesat namanya setelah membintangi film Bridget Jones’ Diary ini masih memiliki magnet tersendiri. Rambut pirang diikat ke belakang dengan beberapa gumpalan di kiri untuk membingkai wajahnya. Dikutip dari InStyle, saat itu Renee mengenakan gaun midi berlengan panjang V-neck dipadukan dengan sepatu hitam hak tinggi yang berujung runcing. Sepertinya artis 50 tahun ini sudah siap untuk kembali ke Hollywood, baik lewat layar lebar maupun serial TV. Renee dikabarkan akan kembali bermain dalam seri keempat film Bridget Jones’Diary. Siapa yang tidak ingat pada film terkenal ini?

Demi perannya itu, Renee harus menaikkan bobot tubuh hingga sembilan kilogram. Renee mengaku siap kalau diminta untuk memerankan tokoh Bridget Jones kembali. “Aku tahu Helen Fielding yang menulis buku itu dan aku suka karakter ini. Jadi, maksudku, jika mereka memanggilku, aku akan datang,” ujarnya saat tampil dalam acara bincang-bincangThe Talk, beberapa waktu lalu. Comeback- nya Renee juga ditandai dengan peran perdana dia di layar televisi. Renee membuat kejutan ketika memulai debut perdananya di platform streaming dalam serial berjudul What/If yang baru dirilis akhir bulan lalu.

Serial tersebut digadang-gadang akan menjadi serial thriller terbaik tahun ini. Dalam serial ini, Renee berperan sebagai investor sekaligus penulis bernama Anne Montgomery, wanita misterius yang membuat penawaran menarik dan berbahaya bagi sepasang pengantin baru. Ini adalah peran utama televisi pertama yang dibintangi Renee. Karakternya dideskripsikan sebagai si karismatik yang magnetis, menggoda, menawan, dan ahli dalam hal tipu daya. “Aku belum pernah memainkan karakter seperti dia, yang begitu keterlaluan dan berani,” ujarnya. Renee memulai syuting serial ini setelah menyelesaikan film biografi berjudul Judy, yang berkisah tentang penyanyi sekaligus aktris Judy Garland.

Di situ Renee bernyanyi mirip seperti Judy Garland, juga berpenampilan apik bak tokoh nyata yang diperankannya. Dikutip dari E! News , akting Renee dalam serial What/If disebut-sebut bisa meraih penghargaan Emmy. Sedangkan di layar lebar, artis kelahiran 25 April ini berpeluang meraih penghargaan Oscar lewat perannya dalam film Judy, yang baru akan dirilis pada September mendatang. Disutradarai Rupert Goold, film tersebut mengupas kisah perjalanan konser terakhir Judy Garland pada akhir era 1960-an di tengah penurunan kesehatan dan romansanya yang memburuk dengan sang suami, Mickey Deans.

Konser itu terhelat beberapa saat sebelum kematiannya. Film Judy memberi kesempatan kepada Renee untuk menyuguhkan akting terbaiknya. Ia sendiri pernah mendapat penghargaan Golden Globe lewat perannya sebagai Roxie Hart dalam film Chicago tahun 2002. Renee mengatakan, memerankan karakter tokoh yang nyata, terutama seseorang yang ikonik seperti Judy Garland, adalah pengalaman akting yang berbeda dibandingkan saat ia memainkan karakter fiksi.

“Rasa tanggung jawabnya sangat berbeda. Yang satu terwujud dalam imajinasi Anda dan yang lain terwujud sebagai hasil dari mencoba memahami dokumentasi sejarah. Setiap informasi yang ada merangkum sejarah kehidupan seseorang. Itu memuaskan sekaligus menakutkan. Aku mendalami karakternya dengan cara membaca yang tersirat dari apa yang didokumentasikan dan mencoba untuk memahaminya. Hal ini seperti upaya untuk menjadi akrab dengan seseorang yang aku kagumi sepanjang hidupku dan telah memberikan dampak pada kehidupanku,” ungkap Renee, seperti dikutip The Hamilton Spectator.

Adapun foto-foto Renee sebagai Judy Garland telah dirilis dan menuai banyak pujian. Perubahannya menjadi sosok Judy Garland dinilai sangat memukau. Renee diketahui menghabiskan waktu dua jam per hari untuk mengenakan prostetik, lensa kontak, dan wig agar bisa terlihat seperti Judy Garland. Dia ingin mengembangkan empati dan rasa hormat untuk perjuangan Judy Garland saat menjalani proses syuting film ini. Renee mengungkapkan, peran tersebut memberinya wawasan yang lebih luas tentang perjuangan Judy Garland yang terdokumentasi dengan baik.

“Ketika ada pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diperlukan seseorang untuk melanjutkan perjuangannya dalam keadaan tertentu, ada tingkat empati dan rasa hormat yang Anda rasakan. Apa yang harus dia lakukan pada masa di mana para wanita merasa tidak memiliki kekuasaan atas kehidupan mereka sendiri dengan cara yang kita lakukan hari ini. Itu menyentuhku dan aku berharap orangorang akan tersentuh juga oleh hal tersebut,” urainya, seperti dikutip The Oprah Magazine.

Sempat Mundur

Aktris peraih penghargaan Oscar ini diketahui sempat mundur dari kehebohan dunia entertaintment beberapa tahun terakhir. Penampilan terakhir Renee di depan publik adalah saat melakukan tur promosi film Bridget Jones’s Baby pada 2016. Renee menjadi salah satu bintang “terpanas” di Hollywood pada 1996 berkat aktingnya yang luar biasa dalam film Jerry Maguire. Bersama lawan mainnya, aktor ternama Tom Cruise, Renee seperti menghinoptis semua orang yang menontonnya.

Setelah itu, dia menjadi pusat perhatian warga dunia selama lebih dari satu dekade, bekerja tanpa henti sampai 2010, hingga menjadi salah satu aktris favorit para penonton bioskop. Renee telah bermain di 15 judul film dalam waktu satu dekade. Setelah menghabiskan waktu hampir satu dekade untuk membintangi film-film besar seperti Chicago, Cold Mountain, Cinderella Man, dan Bridget Jones, Renee memutuskan mundur dari dunia akting selama enam tahun demi fokus pada jenis pekerjaan lain. “Ini adalah tentang beralih dari satu kewajiban profesional ke kewajiban berikutnya. Dan itulah yang aku lakukan sekarang.

Saat pekerjaan sebagai aktris seharusnya menjadi peluang yang menggairahkan, peluang untuk kreatif, atau petualangan hidup, aku justru melakukan pekerjaan yang bersifat tetap, mengurus rumah, mencintai seseorang, mempelajari hal-hal baru, tumbuh sebagai orang yang kreatif, dan akhirnya tumbuh menjadi diri sendiri, “ terangnya. Selama jeda dari sorotan, Renee memang sempat menemukan cinta. Secara diam-diam, dia mulai berkencan dengan musisi Doyle Bramhall III pada 2012. Keduanya diketahui menikmati liburan romantis ke Hawaii pada 2013 dan selalu terlihat bahagia.

Pasangan ini juga sempat dikabarkan bertunangan. Namun, Renee menampik kabar tersebut dan menegaskan mereka hanya berpacaran selama tiga bulan. Kemudian pada 2015, Renee mengejutkan khalayak ketika memutuskan menikah dengan bintang musik country Kenny Chesney. Pernikahan mereka dilakukan secara privat di tepi pantai di Kepulauan Virgin setelah berkencan selama kurang lebih lima bulan. Namun, empat bulan kemudian, Renee memutuskan untuk membatalkan per n ikahan ter se but.

Susi susanti