Edisi 27-05-2019
Kisah Nyata SMA SPI Diangkat ke Layar Lebar


FILM remaja yang mengangkat kisah masa-masa sekolah di SMA, Say I Love You (Say ILY ) bakal tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 4 Juli mendatang.

Film tersebut sengaja diputar dalam suasana yang masih libur Lebaran dan libur semester. Mengangkat tema remaja, Say ILY pun dibintangi sejumlah pemeran remaja, antara lain Dinda Hauw, Aldi Maldini, Teuku Ryzki, Verdi Solaiman, Nadira Octova, Amy Namira, Shenina Cinnamon, dan Rachel Amanda. Mereka memerankan karakter atau tokoh-tokoh inspiratif yang masih eksis hingga saat ini, yakni siswa-siswa sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Batu, Malang. Sekolah tersebut dikhususkan untuk anak-anak yang tidak mampu dan semua biaya hingga tamat sekolah digratiskan sepenuhnya.

Pihak sekolah bertekad menyiapkan siswa agar mampu mandiri. Perjalanan anak-anak muda untuk mandiri inilah yang menginspirasi rumah produksi Multi Buana Kreasindo mengangkat cerita mereka ke layar lebar. Dan sutradara Faozan Rizal (Habibie Ainun, Abrakadabra) dipercaya mengemas Say ILY sebagai drama remaja penuh inspirasi. Selain penuh inspirasi, Say ILY juga menghadirkan kisah romantis tokohtokoh dalam film, tidak jauh berbeda dengan kehidupan mereka sesungguhnya. Begitu juga perjuangan inspiratif anakanak SMA SPI, menjadi bagian cerita paling menyentuh. “Sebagian besar cerita Say I Love You faktual, bukan cerita fiktif. Film ini terinspirasi dari kehidupan siswa-siswa di SMA SPI.

Para pelakunya masih ada. Mereka berjuang mengubah takdir masa depan mereka. Takdir sebagai anak-anak tak berpunya, juga takdir mereka memperjuangkan cinta,” kata Faozan dalam keterangan tertulisnya kepada SINDO di Jakarta, Sabtu (25/5) malam. Keberhasilan Faozan dalam membesut film-film drama romantis menjadi referensi Multi Buana Kreasindo untuk mempercayakan penggarapan film Say ILY ini.

Thomasmanggalla