Edisi 27-05-2019
Audi Q8 Meluncur di GIIAS 2019


PT Garuda Mataram Motor (GMM) nyatakan siap merilis Audi Q8 di GIIAS 2019 , Juli ini. Meski begitu, perusahaan mulai membuka pesanan sejak tahun lalu. Sekitar 10 unit sudah dipesan pelanggan. Berapa harganya?

Mereka mengaku masih meracik banderol. Sementara sang adik, Q7, harganya Rp2,43 miliar OTR Jakarta. Menurut Jonas Chendana, COO PT GMM, harganya tak bakal jauh dari itu. Dan SUV premium ini dipasarkan pada semester kedua 2019. “Kendaraan SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen automotif Tanah Air saat ini. Kami mengenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 di ajang GIIAS 2019 . SUV premium ini membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern, serta ketangguhannya. Untuk opsi dan detailnya, nanti kami beberkan saat pameran,” ujar Jonas Chendana.

Jonas Chendana mengatakan, sudah ada pesanan untuk produk anyar tersebut. “Kita sudah mulai membuka pemesanan tahun lalu khusus untuk customer VIP. Kami ajak dinner dan kami kasih tahu, kemudian sudah ada yang order,” ujarnya di Cawang, Jakarta Timur, baru-baru ini. Jonas menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kuota yang diberikan untuk Indonesia. GMM berharap dapat kuota 30 unit untuk Audi Q8. “Tidak banyak sih yang sudah pesan, total 10 unit untuk Audi Q8. Setelah GIIAS 2019 , semua unitnya akan kami kirimkan kepada pembeli,” katanya. Audi Q8 merupakan SUV mewah 4 pintu dengan panjang 4,99 meter, lebar dua meter dan tinggi 1,71 meter.

Sementara, VW Tiguan Allspace memiliki keunggulan dalam hal kapasitas penumpang hingga 7-seater . “Kami berharap, kedua mobil tersebut sanggup mendongkrak penjualan perusahaan,” ujar Jonas.

Wahyu sibarani