Edisi 27-05-2019
Berbagi dan Peduli saat Bulan Ramadan


THE BNB Hotel Kelapa Gading mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu sekitar Kelapa Gading, baik itu yayasan ataupun individu yang diadakan pada hari Kamis, 23 Mei 2019.

Acara bertema “We Care, We Share 2019” yang merupakan suatu rangkaian acara Ramadan diadakan oleh Hotel the BnB Jakarta Kelapa Gading dengan memiliki tujuan mengajak semua kalangan. Dimulai dari lingkungan kerja, lalu rekan kerja, kerabat dekat, sampai para tamu untuk lebih peduli terhadap sesama dan saling berbagi berkah saat Ramadan “Tahun ini kita menjalankan buka bersama dengan We Care, We Share di mana ini merupakan salah satu tema yang sudah dijalankan sejak awal bulan Mei, seperti berbagi takjil dengan tamu, lalu juga berbagi takjil kepada para pengendara di jalanan, serta juga kami melakukan bersih-bersih di salah satu masjid,” ucap Manajer Hotel BnB Jakarta Kelapa Gading Renaldi Soeriawidjaja.

Setiap minggunya, mereka juga berbagi dan melakukan buka puasa bersama para staf. “Sungguh nikmat kita berbagi dan ini merupakan acara puncaknya, yaitu buka puasa bersama dengan anak yatim ini dan mudah-mudahan acara ini bisa berlangsung hingga tahun-tahun berikutnya. Dengan tema ini diharapkan kita bisa terus berbagi sesuatu dan peduli terhadap sesama,” katanya. Acara ini didukung pula oleh PHM Hospitality. Sedikit mengenai perusahaan ini, PHM Hospitality merupakan manajemen hospitality yang menawarkan berbagai jasa manajemen profesional untuk perhotelan dan resor di Indonesia. Acara berbuka puasa dengan anak yatim piatu ini disertai dengan berbagai lomba yang sudah disiapkan pihak hotel, seperti lomba menyanyi, mewarnai, dan fashion show.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut, tidak hanya anak-anak yatim piatu, melainkan staf-staf hotel turut meramaikannya. Selain lomba-lomba tersebut, acara ini diisi dengan berbagai game yang menarik, seperti melanjutkan ayat Alquran, lalu membaca ayat Alquran dan pertanyaanpertanyaan seputar pengetahuan Islam. Menjelang berbuka, acara yang bertemakan “We Care, We S hare “ ini diisi dengan tausiyah atau kuliah tujuh menit (Kultum) oleh salah seorang ustadz.

Puncaknya acara ini ditutup dengan berbuka puasa bersama, baik itu anak yatim piatu maupun para staf yang hadir di acara tersebut. Kegiatan berbuka puasa bersama ini dapat diikuti tamu undangan, serta masyarakat umum, dan juga terbuka untuk umum. Menariknya, masyarakat yang ikut serta tidak dikenakan biaya (gratis).

mg6