Edisi 12-06-2019
Fernandez Bantah Pacquiao Lemah


MANILA– Pelatih Manny Pacquiao, Buboy Fernandez, mengatakan meski anak asuhnya sudah menginjak usia 40 tahun, Pacquiao masih memiliki kekuatan seperti petinju muda.

Fernandez sangat yakin Pacquiao masih layak menjalani pertandingan besar. Dia merasakan rasa pukul - an nya ketika sang petinju men - jalani latihan.

Dengan begitu, Fernandez sangat yakin juara kelas welter WBA (Reguler) itu bisa membungkam petinju asal Amerika Serikat Keith One TimeThurman di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli mendatang.

“Apakah itu yang mereka katakan berumur 40 tahun?” kata Fernandez, seusai men - jalani latihan di Gym Elorde, Manila, Filipina, dilansir - sport.mb. “Dia masih memi - likinya (kekuatan pukulan),” ujarnya, seusai merasakan pu - kulan dari Pacquiao.

Bukan hanya itu, persiapan yang sedang dilakukan Pacquiao memang memiliki alasan kuat. Ya, petinju Filipina ini telah bersumpah akan mem - bungkam Thurman saat menja - lani pertarungan perebutan sabuk juara dunia kelas welter WBA (Super).

Apalagi, dia ingin membuktikan kata-kata kasar dari Thurman bisa berbalik. Sebelumnya, Thurman— usianya 10 tahun lebih muda— sesumbar bakal memensiunkan Pacquiao pada duel nanti.

Bahkan, petinju yang memiliki rekor 29 (22KO)-0 itu telah meramalkan kematiannya dengan cara menyalib. Pacquiao menilai perkataan itu tentu terlalu arogan. Dia pun berjanji akan membungkam mulut besar Thurman.

“Dia (Thurman) seorang pembual di luar ring. Kita lihat saja apakah dia bisa membuk ti - kan kata-katanya di dalam ring nanti. Beberapa petinju memang ada yang sombong, tapi lainnya juga banyak yang rendah hati.

Thurman? Kami tahu dia orang yang sombong,” tandas Pacquiao. Yang jelas, ini akan menjadi pertarungan pertama dari Pacquiao setelah meraih kemenangan atas Adrien Broner di Grand MGM, 19 Januari lalu. Pacman—julukan Pacquiao—dan Thurman akan sama-sama berusaha menyatukan gelar kelas welter asosiasi tinju dunia.

raikhul amar