Edisi 12-06-2019
Gejala Perubahan Kebijakan Transfer


MANCHESTER – Kebijakan transfer Manchester United (MU) kali ini menunjukkan mengalami perubahan signifikan.

Alih-alih memburu bintang, The Red Devilskini memprioritaskan talenta muda berbakat. Itu terlihat dari rekrutan pertama MU pada bursa transfer musim panas ini. Mereka telah mencapai kesepakatan memboyong gelandang berusia 21, Daniel James dari Swansea City senilai 15 juta poundsterling.

Sang pemain telah menjalani tes medis di Aon Training Complex, Kamis (6/6), dan akan diumumkan resmi dalam waktu dekat. Sukses mendaratkan James, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer terus membidik para pemain muda.

Bek Crystal Palace Aaron Wan Bissaka diprioritaskan memperkuat sektor kanan pertahanan MU. Keseriusan Solskjaer terhadap Wan Bissaka dibuktikan dengan terus melakukan upaya pendekatan.

Meski tawaran pertama senilai 40 juta poundsterling ditolak, Solskjaer tidak menyerah dan siap mengajukan tawaran baru. MU rupanya tidak ingin kejadian seperti Harry Maguire yang gagal didatangkan musim lalu.

Musim ini Leicester City membanderol 90 juta poundsterling bagi tim manapun yang ingin mendapatkan tanda tangan bek tim nasional Inggris tersebut. Jika gagal mendapatkan Wan Bissaka, MU memiliki alternatif lainnya dalam diri bek Paris Saint Germain (PSG) Thomas Meunier.

Pemain asal Belgia itu dilaporkan berharga 25 juta poundsterling. Selain sektor pertahanan, The Red Devils diberitakan semakin dekat mendapatkan gelandang muda berusia 24 tahun asal Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

Sinyalemen itu dilontarkan oleh sang pemain. Fernandes mengatakan akan mempertimbangkan semua tawaran apabila Lisbon memberikan persetujuan.

“Kita tahu media bisa memberitakan apa saja. Saya tetap tenang, karena telah berada di klub besar, Sporting. Tetapi, jika ada kesempatan bagus datang, saya tidak akan melewatkannya,” ungkap Fernandes dilansir express.co.uk.

Berubahnya kebijakan transfer musim ini tidak terlepas dari hasil negatif yang dialami MU beberapa musim terakhir. Mendatangkan para pemain top bergaji tinggi tidak mampu mengangkat prestasi tim.

Dua musim terakhir Ashley Young dkk hanya finis di urutan kedua dan keenam klasemen Liga Primer. Solskjaer secara bertahan mulai melepas pemain-pemain bintangnya, yakni Ander Herrera dan Antonio Valencia.

Selanjutnya The Red Devilsdikabarkan akan mempersilakan Romelu Lukaku yang digosipkan dibidik Inter Milan. Sedangkan Paul Pogba menjadi target nomor satu pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Diharapkan bergabungnya para pemain muda bakal menjadikan MU lebih segar musim depan. Solskjaer bertekad mengembalikan timnya sebagai pencetak bintang masa depan sepak bola.

alimansya