Edisi 12-06-2019
POBSI Kirim Lima Wakil ke Main Event


SINGAPURA– Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) memastikan lima wakilnya bakal berlaga pada ajang Lion Cup Singapore Open 2019 yang digelar Juli mendatang.

Sesuai jadwal, main event digelar mulai 15–21 Juli di Cuesport Singapore Academy Mountbatten Road, Katong Shoping Centre. Lima wakil POBSI tersebut terbagi atas dua kelompok, yakni kelompok putra dan putri.

Di kelompok putra, Indonesia memiliki empat wakil, yakni Arun, Ponco Manu rung, Rizky, dan Jendy Apriadana. Sementara untuk kelompok putri, POBSI hanya mengirim satu wakilnya, yakni Noni Kristianti. Khusus untuk putri, main event baru digelar pada 18 Juli.

Arun dan Ponco memasti - kan diri tampil di main event - Lion Cup Singapore Open 2019 setelah memenangkan pertan - dingan di babak kualifikasi yang digelar sejak 1 Juni lalu. Ponco lebih dulu melenggang ke main eventsetelah bertan - ding pada Sabtu (8/6).

Sementara Arun baru menyegel tiket ke babak utama seusai berlaga pada Senin (10/6). Sementara tiga wakil lain POBSI yang lolos ke main event, yakni Rizky, Jendy, dan Noni, ketiganya merupakan atlet muda.

POBSI turut mengirim ketiganya untuk bertanding di ajang tersebut demi mengisi slot di Lion Cup Singapore Open 2019. Sekadar diketahui, Lion Cup Singapore Open 2019 merupa kan turnamen biliar yang mem pertandingkan permainan sembilan bola atau nine ball.

Tur namen digelar sesuai atur an standar terkini dari World Pollbilliard Association (WPA). Ajang tahunan ini juga menyediakan hadiah kepada pemenang dalam jumlah yang cukup besar. Untuk kategori open, juara mendapatkan hadiah sebesar 6.000 dolar Singapura plus trofi dan runner-upsebesar 2.500 dolar Singapura.

Sementara semifinalis mendapatkan 1.250 dolar Singapura serta trofi. Tidak hanya juara, pemenang pada babak kualifikasi pertama, babak 16 besar, hingga 8 besar turut mendapatkan hadiah uang tunai dengan nilai terendah 100 dolar Singapura.

Untuk kategori putri, penyelenggara menyediakan hadiah sebesar 1.600 dolar Singapura serta trofi untuk juara. Runner-upserta semifinalis masing-masing mendapatkan 800 dolar Singapura dan 400 dolar Singapura plus trofi. Sementara untuk peserta yang menembus babak 8 besar mendapatkan 200 dolar Singapura serta medali.

okezone