Edisi 12-06-2019
Akting adalah Me Time


SEBELUM melahirkan anak keduanya, Kai Attar Sugiono, sampai akhir tahun 2017 Titi Kamal masih aktif bermain sinetron, sebutlah beberapa judul seperti Emak Ijah Pengen Ke Mekahdan Tukang Ojek Pengkolanyang tetap membuatnya familiar di layar kaca.

Baru pada awal 2019, Titi mengambil tawaran bermain film lagi. Rasanya memang sayang bila karier filmnya terhenti hanya karena harus mengurus anak, karena mengurus anak dan menjadi artis peran sambil menjalankan bisnis masih bisa secara seimbang dia lakukan.

Titi Kamal yang semakin melambung ketika menyanyikan lagu Jablai yang sempat menjadi hit melalui film Mendadak Dangdut ini merasa berakting lewat film maupun maupun sinetron sudah jadi bagian hidupnya.

“Itu me time aku kebahagiaan aku, jadi tetap akan aku jalani namun tetap prioritas keluarga nomor satu,” sebutnya lagi. Meski menjadi kesenangan dan jadi cara untuk me time, Titi merasa harus tetap menjaga kualitas aktingnya agar dia bisa bertahan di jagad dunia hiburan.

Apalagi setelah memiliki dua anak waktunya yang diselipi proses syuting dari pagi hingga malam itu tetap harus menjaga kedua buah hatinya. Arjuna (5 tahun) sudah mulai bersekolah dan Kai (15 bulan) masih harus diberi ASI.

“Jadi anak aku bawa, untuk proses syuting film terbaru aku apalagi hampir ada aku semua di tiap scene jadi kejar-kejaran, walau capek tapi capeknya bahagia dan disaat itu aku bisa lihat anak dan peluk,” cetusnya.

Karena sudah menjadi bagian hidupnya, untuk bisa bertahan di dunia akting yang merupakan cara “me time”, Titi juga menjaga penampilannya.

Sudah lima tahun belakangan Titi mengganti nasi putih dengan nasi merah, dia juga menjaga asupan makan, dan berolahraga. “Tiap kali dapat peran aku juga maksimalkan, aku dalami karak ternya agar film yang aku mainkan bisa diterima,” tukasnya lagi.

dyah ayu Pamela