Edisi 17-06-2019
Transaksi E-Channel Mandiri Syariah Naik 60%


JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) selama libur Lebaran pada Mei 2019 mencatat transaksi electronic channel naik sebesar 60% (year on year) daripada Mei 2018.

Jumlah tersebut terdiri dari nilai transaksi kartu debit sebesar 327,981 transaksi dengan volume Rp184 miliar. ”Sedangkan total transaksi electronic channel (e-channel) pada bulan Mei termasuk kartu debit sebesar 8,81 juta transaksi naik 39% (yoy),” ujar Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza di Jakarta, kemarin. Selama libur Lebaran khususnya tanggal 27-31 Mei transaksi e-channel meningkat. ”Puncaknya adalah tanggal 29 Mei, yaitu mencapai 622,719 transaksi,” kata dia. Reza menambahkan, saat ini sudah ada 3,43 juta nasabah Mandiri Syariah yang menggunakan electronic channel, yaitu Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM.

”Kami memahami masyarakat modern saat ini sangat tergantung pada media digital. Menyesuaikan hal tersebut, Mandiri Syariah terus berupaya meningkatkan layanan digital banking Mandiri Syariah, termasuk fitur-fitur pada layanan e-channel di antaranya Mandiri Syariah Mobile dari mulai top up e-money, token PLN, Gopay, OVO, pengisian pulsa sampai dengan fitur sedekah, waktu salat, bahkan informasi masjid terdekat,” ujarnya. Digital Banking Group Head Mandiri Syariah Riko Wardhana menambahkan, sampai dengan Mei 2019 total Debit Card Mandiri Syariah berlogo GPN dan berteknologi chip telah terdistribusi kepada nasabah mencapai lebih dari 57,51% dari target perseroan sebesar 50% pada akhir 2019.

”Dengan total kartu sejumlah tersebut di atas, transaksi ATM nasabah Mandiri Syariah pada Mei 2019 atau selama libur Lebaran kemarin adalah sebesar 3,6 juta,” ungkapnya.

kunthi fahmar sandy