Edisi 17-06-2019
Menang Cepat, Fury Sebut Wilder Korban Selanjutnya


LAS VEGAS– Debut Tyson Fury di MGM Grand Garden Arena Las Vegas, Amerika Serikat, kemarin, berjalan sukses. Petinju Inggris itu meraih kemenangan cepat atas Tom Schwarz. Fury memukul TKO (technical knock out) Schwarz pada ronde kedua.

Hasil ini sesuai dengan keingin an petinju kelahiran Manchester, 12 Agustus 1988, yang sejak awal menargetkan mengalahkan Schwarz dalam waktu singkat. Fury (28-0-1, 20 KO) langsung membombardir Schwarz begitu bel ronde pertama dimu lai. Dia tampak santai dan nyaman melepaskan pukulan ke wajah dan tubuh petinju Jerman tersebut. Hingga ronde pertama usai, Schwarz tak mampu keluar dari kepungan serangan Fury. Memasuki ronde kedua, Fury berhasil menggoyang Schwarz dengan pukulan awal. Namun, petinju kelahiran Halle, Jerman, 29 Mei 1994 itu, mencoba bangkit. Schwarz melakukan perlawanan dengan memojokkan Fury ke sudut ring.

Dia terus menghujani lawannya dengan kom binasi pukulan jabdan hook. Tetapi, Fury yang bertubuh besar dengan gesit melarikan diri dari serangan Schwarz sam bil melepaskan tembakan kom binasi pukulan yang menyi laukan. Gaya hit and run Fury termasuk ampuh meredam agresivitas Schwarz. Puncaknya, Schwarz (24-1, 18 KO) mu lai mengalami kelelahan dan lengah. Fury melepaskan pukulan keras ke wajah Schwarz. Bum, dia mengalami pendarahan hebat dari hidungnya yang pecah. Schwarz jatuh. Wasit Kenny Bayless memberikan hitungan dan Schwarz mampu bangkit melanjutkan pertarungan. Namun sayang, itu hanya sekadar menunda kekalahan saja. Sebab Fury langsung memberondong Schwarz dengan total 20 pukulan keras.

Wasit Bayless melihat situ asi yang sangat memba haya kan bagi keselamatan Schwarz. Dia langsung menghentikan pertarungan. “Saya menggu nakan tusukan,” kata Fury yang mendarat 45 dari 158 pukulan (28%) dibandingkan Schwarz hanya melepaskan 20% pukulan dilansirGuar dian. “Saya memukul dengan tangan kanan, tapi terpeleset dengan tangan ke bawah. Namun, pukulan kidal saya yang lurus tepat sasaran. Itu adalah pukulan bagus yang akan membuat siapa pun terjatuh,” kata Fury. Saat disinggung siapa lawan berikutnya yang harus dia hadapi, Fury langsung menyebut nama Deontay Wilder. Menurut dia, kemenangan cepat atas Schwarz adalah sinyal bahwa dia mengincar Wilder. Selanjut nya Fury bakal membidik sabuk juara Deontay Wilder.

“Paling lambat tahun depan saya memburu Deontay Wilder, saya akan mendapatkan sabuk miliknya,” katanya. Keinginan Fury melawan Wilder sepertinya bakal ter wujud. Promotor Bob Arum meres pons positif. “Itu luar biasa,” kata Arum. “Tyson Fury adalah ke kuatan alam. Ini adalah salah satu pertunjukan hebat yang pernah saya lihat dan bukan hanya karena tinju. Dia seorang peng - hibur, dia benar-benar unik. Sekarang dia sudah bugar, dia bisa mengalahkan semua kelas berat di dunia. Kami akan mem buat duel Fury kontra Wilder,” kata Arum.

Sazili mustofa