Edisi 17-06-2019
Siapkan Empat Slot Maraton di Filipina


JAKARTA– Sebanyak 16.000 pelari bakal berpartisipasi pada ajang tahunan MILO Jakarta International 10K yang digelar pada 14 Juli mendatang di Rasuna Epicentrum.

Kali ini kejutan kembali dihadirkan bagi pelari pada peringatan satu dekade ajang tahunan bertaraf internasional tersebut. Penyelenggara memberi ke - sempatan bagi empat orang - run ners untuk mengikuti kejua - ra an MILO National Marathon di Filipina, Februari 2020 mendatang. Selain itu, keamanan dan kenyaman peserta tetap men jadi prioritas PT Nestle Indo nesia selaku penyeleng ga - ra kejuaraan lari di jalan raya ini. Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nes tle Indonesia Prawitya Soemadijo menjelaskan, pelari yang mendapat kesempatan untuk mengikuti MILO National Marathon 2020 adalah mereka terlibat dalam Kelas Berlari yang digelar penyelenggara. Me nurutnya, peserta yang memenuhi kriteria akan diundi untuk mengikuti kejuaraan ta - hunan tersebut.

“Ada sejumlah kriteria yang ditetapkan untuk bisa mengi - kuti MILO National Marathon, seperti terlibat aktif dalam Ke - las Berlari MILO dan memiliki catatan waktu maksimal 1 jam untuk 10K,” katanya, kemarin. Menurut dia, secara umum Kelas Berlari MILO merupakan wadah bagi para peserta khu - sus nya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti MILO Jakarta International 10K. Peserta akan menda pat kan pengetahuan mengenai ca ra berlari yang baik dan benar sehingga terhindar dari cedera saat mengikuti perlombaan. Tidak hanya itu, pelari juga mendapatkan pengetahuan mengenai cara menjaga daya tahan tubuh serta stamina saat mengikuti lomba.

Prawitya Soemadijo menye - butkan, konsistensi MILO da - lam menggelar ajang ini dalam 10 tahun terakhir merupakan sebuah pencapaian sekaligus awal untuk bisa lebih baik ke depannya. Dia berharap se - mangat energi 10 tahun ini bisa semakin menginspirasi peserta dan keluarga Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup sehat serta aktif. “MILO Jakarta International 10K akan menghadirkan lima kategori, yaitu 10K Open International, 10K Indonesian Only, 10K Indonesian Student, 5K Indonesian Only, dan Fa mily Run 1,7K,” katanya di sela acara Kick-offMILO Jakarta International 10K di FX Sudirman, Jakarta, kemarin.

Kick-offditandai dengan penyerahan plakat medali 10K dan penandatanganan kaus dan nomor dada peserta secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon kepada Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Pro vinsi DKI Jakarta Catur Laswantohari. Dharnesh Gordhon meng - ungkapkan, satu dekade MILO Jakarta International 10K merupakan bukti konsistensi mem berikan sebuah penca pai - an dalam mewujudkan ma syara kat Indonesia yang lebih sehat.

“Kami berharap terus meng inspirasi keluarga Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif melalui olah raga,” katanya. Untuk tahun ini Nestle MILO kembali menyediakan medali bagi semua peserta yang finish sebelum cut-off time masing-masing kategori dan medali dengan desain khusus bagi 2.000 peserta pertama di kategori 10K yang mencapai garis finish.

Abriandi









Berita Lainnya...