Edisi 20-06-2019
Mata Masih Setahun Lagi


MANCHESTER– Komitmen Manchester United (MU) menjaga pemain-pemain pilarnya sangat serius. Tim berjuluk The Red Devils tersebut dikabarkan mencapai kesepakatan memperpanjang kontrak Juan Mata.

Mata yang kontraknya akan habis Juni mendatang sangat positif perihal negosiasi dengan pihak klub. Dia merasa senang karena MU menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun. Bertahannya Mata merupakan berita bagus bagi MU. Sejak diboyong dari Chelsea senilai 37,1 juta poundsterling, Januari 2014, dia menjadi figur penting, baik di dalam maupun ruang ganti. Mata berperan serta mengantarkan MU menjuarai Piala FA (2015/ 2016), Piala Liga (2016/2017), Community Shield (2016), dan Liga Europa (2016/2017). Total, dari 218 penampilan, dia mencetak 45 gol. Pergerakan MU mengaman kan Mata membuktikan komitmen mereka mempertahankan pemain-pemain terbaik begitu serius.

Terlebih sebelumnya The Red Devils melepas Antonio Valencia dan Ander Herrera. Selain itu, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tengah berupaya menjaga Paul Pogba dari kejaran Real Madrid. Guna menahan gelandang Prancis di Old Trafford, MU dikabarkan siap menaikkan gajinya men - jadi 500.000 poundsterling per pekan atau sama dengan Alexis Sanchez. Berbeda dengan Pogba, MU tampaknya mempertimbang - kan Romelu Lukaku untuk pergi. Penyerang asal Belgia tersebut menjadi target utama Antonio Conte untuk memper - kuat lini depan Inter Milan. Dukungan untuk Lukaku datang dari Pelatih Belgia Roberto Martinez.

Dia mengatakan pemain bernomor 9 tersebut membutuhkan suasana baru untuk mengembalikan kariernya ke jalur tepat. Maklum, Lukaku telah kehilangan tempatnya di lini depan MU pada musim 2018/2019 lantaran performanya menurun. “Lukaku harus meninggalkan MU. Itu akan menjadi hal yang baik bagi kedua belah pihak. Sekarang yang paling penting adalah Lukaku menemukan klub yang tepat agar kualitasnya sebagai penyerang hebat kembali terlihat,” kata Martinez, dilansir BBC. Rival sekota MU, Manchester City (Man City), tertarik mendatangkan bek SSC Napoli Kalidou Koulibaly.

Pelatih Man City Pep Guardiola menjadikan - nya sebagai suksesor ideal Vincent Kompany yang memutuskan menerima pinangan menangani klub Belgia Anderlecht. The Citizens dikabarkan menyiapkan dana senilai 95 juta euro agar Koulibaly hijrah ke Etihad Stadium. Peluang Man City mendapatkan jasanya cukup terbuka. Meski ingin mempertahankan Koulibaly yang masih terikat kontrak, Napoli tentu akan mempertimbangkan penawaran tinggi dari Man City. Tim berjuluk I Partenopei tersebut bisa menjadikan dana dari penjualan Koulibaly guna membeli pemain baru di bursa transfer. Sejauh ini, Napoli sedang memantau Kostas Manolas (AS Roma) dan James Rodriguez (Real Madrid).

Alimasyah