Edisi 20-06-2019
Beli Peternakan Bonus Museum Mobil


MILARDERJohn Hendricks, pendiri dan penggagas tayangan televisi Discovery Channel , baru-baru ini menawarkan harga menarik saat menjual peternakan miliknya, West Creek Ranch.

John Hendricks menjual peternakan yang ada di Colorado, Amerika Serikat itu di harga USD279 juta atau setara Rp3,9 triliun. Tawaran ini menarik karena John Hendricks tidak hanya menawarkan peternakan yang dia miliki, juga fasilitas yang ada di peternakan itu seperti resor, spa, dan yang paling menarik adalah museum mobil klasik yang ia miliki. Peternakan West Creek Ranch memang sangat luas, yakni mencapai 8.700 hektare. Tidak heran jika di dalam peternakan itu terdapat banyak fasilitas wah seperti resor, spa, dan museum mobil. Resor yang ada di peter nakan ini bahkan menyediakan 72 ka - mar dengan peman dang an yang spektakuler. Namun, bagi peng - gemar automotif, mu seum mobil klasik milik John Hendricks bisa jadi daya tarik kuat.

Pasalnya, koleksi mobil kla - sik di museum itu mencapai 50 unit dari berbagai era. Salah sa - tu yang paling menarik per ha ti - an adalah mobil kon sep Oldsmobile F-88 buatan tahun 1954. Mobil yang berbagi platform dengan Chevrolet Corvette ini disebut-sebut sebagai awal kebangkitan dari de sain mobil modern. Sa - lah satu mobil konsep ini bah kan pernah dilelang di pa sar lelang Barret Jackson de ngan harga luar biasa, yakni USD3 juta atau setara Rp42,2 miliar. “Calon pembeli juga akan mendapatkan banyak hal lainnya yang sangat menggiur kan. Mulai dari lapangan udara, ha - ngar pesawat, helipad , dan kan - dang kuda. Ada juga jejak kuno dinosaurus yang ternyata per - nah ada di wilayah tersebut,” tulis NY Post.

Wahyu sibarani