Edisi 24-06-2019
Penjualan Suzuki Meningkat 18,3%


JAKARTA – Pascalibur panjang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih penjualan positif pada Mei 2019.

Penjualan ritel Suzuki men catat peningkatan sebesar 18,3% dibandingkan bulan sebelumnya. Secara penjualan unit, Suzuki berhasil menjual total 9.633 dengan kontribusi terbesar dari New Carry Pick Up dan All New Ertiga.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang memilih ken daraan unggulan Suzuki un tuk mendukung akti vitasnya sehari-hari. Hal ini terlihat dari jumlah penjualan kami yang meningkat walaupun saat liburan panjang.

Pencapai an ini menjadi bukti bahwa kendaraan Suzuki, khususnya New Carry Pick Up dan All New Ertiga mendapat sambutan positif dari masyarakat serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Kontribusi terbesar penjualan Suzuki berasal dari ken daraan komersial, yaitu New Carry Pick Up yang di lun cur kan pada 25 April 2019. Pada Mei 2019, Su - zuki berhasil me masarkan 4.825 unit kend ara an niaga ringan secara ritel, dengan jumlah peningkatan sebesar 18% dibandingkan bulan sebelumnya.

Raihan posi tif inimendorong New Carry Pick Up menjadi Rajanya Pick Up dengan menguasai 55,2% pang - sa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia. Tingginya penjualan New Carry Pick Up didukung berbagai program menarik yang memudahkan konsumen dalam men dapatkan New Carry Pick Up.

Bekerja sama dengan be be - rapa perusahaan leasing, Suzuki m e na warkan berbagai ke un - tung an, seperti uang mu ka ri - ngan, ang sur an dimulai dari Rp3 juta, serta gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket sam pai dengan 50.000 km atau selama dua tahun.

Selain itu, raihan penjualan positif Suzuki juga berasal dari ken daraan penumpangnya, yaitu All New Ertiga. Suzuki men catat pertumbuhan penjualan ritel All New Ertiga mencapai 23% dibandingkan April 2019 sebanyak 2.657 unit.

Sementara itu, penjualan mo bil Suzuki lainnya pada Mei 2019 terdiri dari Karimun Wagon R 603 unit, Baleno 512 unit, Ignis 431 unit, APV 331 unit, dan SX4 S-Cross 165 unit.

sudarsono