Edisi 11-07-2019
Bukopin Perkuat Produk Berbasis Digital


JAKARTA –PT Bank Bukopin Tbk terus memperkuat produk dan layanan berbasis digital seiring dengan bertambahnya usia ke-49.

Perseroan terus mendorong penetrasi aplikasi per bankan digital Wokee untuk memperkuat basis nasa bah di segmen generasi milenial. Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A Purwantono mengatakan, sampai saat ini transaksi pengguna Wokee mencapai lebih dari 11.000 per bulan.

Hingga akhir ta hun, perseroan berharap tran saksi Wokee bisa mencapai lebih dari 15.000 per bulan. “Volume transaksi lebih dari 11 juta transaksi per bulan. Kita mendapatkan kepercayaan untuk pembayaran listrik selain dari bank yang lain.

Kepercayaannya kita dapatkan ka rena kita mengelola secara serius,” kata Rivan saat perayaan HUT ke-49 Bank Bukopin di Jakarta kemarin. Rivan mengaku, untuk setahun pertama ditargetkan sudah ada sekitar 100.000 pengguna dan saat ini sudah ada 98.000 pengguna yang mengunduh.

“Transaksi ini signifikan, paling banyak itu payment, ka rena responsnya cepet. Makanya kita punya kekuatan di situ,” ucap dia. Adapun komposisi porsi fee based dari Wokee ma sih sekitar 10% dan ditargetkan dapat mencapai 50% hingga akhir 2019. Bersamaan dengan HUT Bank Bukopin, banyak sekali fitur produk konsumer yang telah diubah.

Sampai saat ini, aplikasi Wokee sudah dilengkapi dengan fitur terbaru, yakni video au then tification (VICA). Rivan memaparkan, dengan VICA nantinya nasabah yang ingin membuka rekening tidak perlu datang ke kantor cabang melainkan hanya video call lalu konfirmasi. “Jadi, nanti dengan VICA ini kita langsung vi deo call dan dikonfirmasi sehingga rekeningnya bisa langsung aktif,” ungkapnya.

kunthi fahmar sandy