Edisi 11-07-2019
Pogba Not For Sale


PERTH– Manchester United (MU) geram atas rumor kepindahan Paul Pogba ke Real Madrid yang terus menerus disebarkan.

The Red Devils menegaskan bahwa sang pemain not for salealias tidak dijual. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, saat ini pihaknya berusaha sekuat tenaga menjaga pemain-pemain terbaiknya agar tidak hengkang.

Solskjaer menambahkan, saat ini MU belum mendapatkan penawaran apapun terhadap para pemainnya sehingga tidak berada dalam tekanan untuk melakukan penjualan di bursa transfer musim panas ini.

Dia menanggapi santai mengenai isu kepindahan Pogba ke dua klub top Eropa, Real Madrid dan Juventus. Menurutnya, saat ini gelandang asal Prancis tersebut merupakan bagian dari rencana besarnya di MU untuk musim depan.

Terlebih Pogba masih terikat kontrak tiga tahun. Per nyataan Solskjaer seolah menjadi balasan atas cuitan agen Pogba, Mino Raiola. Beberapa waktu lalu, dia mengatakan kliennya layak mendapatkan klub yang lebih baik karena menganggap MU sedang menurun.

“Pogba tidak pernah mem buat saya khawatir. Dia bekerja keras dan seorang profesional sejati serta anak lelaki yang bangga, jawaban yang sama lagi. Saya berada di sini bukan untuk membicarakan Pogba dan agennya.

Agen (Raiola) berbicara sepanjang waktu dan kami tidak mendapatkan tawaran. Hanya itu yang bisa saya katakan,” kata Solskjaer dilansir dailymail. Sikap tegas Solskjaer juga berlaku untuk para pemain bintang lainnya yang dirumorkan ingin pindah, seperti David De Gea, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

Nama terakhir santer dikaitkan dengan jagoan Seri A, Inter Milan. Dia menganggap semua pemainnya sedang fokus mempersiapkan diri di tur pramusim. “Selama berada di sini, para pemain profesional dan mem beri kan seluruh kemampuan terbaiknya. Agen mereka bisa berbicara apapun.

Kami mela ku kan pembicaraan internal dan kami tidak akan memberi tahukannya kepada Anda. Keluar masuknya pemain adalah sesuatu yang biasa dalam bisnis. Anda akan menemukan itu di klub besar seperti MU,” ungkapnya.

Upaya Solskjaer dan MU memagari para bintangnya sejatinya sangat wajar. Pasalnya, The Red Devils berupaya membangun skuad yang kuat guna menghadapi persaingan pada musim kompetisi 2019/2020. Sejauh ini MU telah mendatangkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Beberapa nama top masih dalam buruan di antaranya Harry Maguire (LeicesterCity), Sean Longstaff (Newcastle United), dan Bruno Fernandes (Sporting Lisbon). Kalaupun Pogba nanti di lepas, MU diyakini akan mem pertimbangkan setiap penawar an namun bersikeras menjualnya dengan harga tinggi.

Real Madrid yang menjadi peminat serius menawarkan sejumlah uang plus pemain, seperti Gareth Bale dan Isco. Sedang kan Juve belum melakukan pergerakan apapun untuk memulangkan Pogba. Terlepas dari hingar-bingar bursa transfer, konsentrasi Solskjaer di pramusim diharap kan tidak terganggu.

MU akan memulai rangkaian persiapan di Australia dengan menghadapi Perth Glory, Sabtu (13/7), dan Leeds United, Rabu (17/7). Setelah itu, Ashley Young dkk ber tolak ke Singapura. The Red Devilsakan menjajal Inter Milan, Sabtu (20/7), dan Tottenham Hotspur, Kamis (25/7).

Seusai menyelesaikan tur di Asia, MU dijadwalkan kembali ke Eropa untuk menggelar uji coba melawan Kristiansund, Rabu dini hari (31/7), dan AC Milan, Sabtu (3/8), sebelum menghadapi Chelsea di laga pembuka Liga Primer di Old Trafford, Minggu (11/8).

alimansyah



Berita Lainnya...