Edisi 11-07-2019
McLaren Pertahankan Dua Pembalapnya


SILVErSTONE– McLaren menjadi tim kedua yang sudah memastikan line uppembalapnya untuk Formula One (F1) musim 2020.

Tim asal Inggris memutuskan memperpanjang kontra kerja sama dengan duodriver-nya, yakni Lando Norris dan Carlos Sainz Jr. Keputusan McLaren kembali menggunakan jasa kedua pembalapnya ini tak lepas dari hasil bagus pada paruh pertama F1 musim ini.

Dari sembilan balapan yang sudah berlangsung, mereka berhasil membawa McLaren berada di posisi keempat klasemen konstruktor sementara dengan 52 poin. Capaian ini merupakan yang terbaik sejak 2013.

Hal itu tak lepas dari kegemilangan kedua pembalapnya tersebut. Norris berhasil mengumpulkan 22 poin. Bahkan, Sainz Jr meraih hasil lebih baik lagi dengan menorehkan 30 poin. Capaian ini tentu membuat McLaren memutuskan kembali memberikan kesempatan kepada keduanya.

Chief Executive McLaren, Zak Brown menyatakan, tidak memiliki keraguan untuk mempertahankan kedua pembalapnya. Mereka akan menjadi pasangan muda yang berbahaya pada musim depan.

Apalagi dia mengakui, Norris dan Sainz Jr telah banyak diminati tim lain untuk menjadi pembalapnya. Beruntung, mereka lebih memilih bertahan di timnya. “Itu selalu menjadi rencananya (tim-tim besar).

Banyak tim yang mengendusngendus, tidak senang dengan kedua pembalap mereka, dan melihat bagaimana Carlos dan Lando melakukannya. Jadi, ini adalah keputusan terbaik kami untuk menghilangkan spekulasi,” kata Brown dilansir gpblog.

Bos tim McLaren, Andreas Seidl, mengaku senang dengan pencapaian yang dilakukan dengan kedua pembalapnya, termasuk Norris yang baru menjalani debut pertamanya di F1 tahun ini.

Dia menilai pembalap asal Inggris itu telah melewati ujian untuk melanjutkan kerja sama dengan timnya. “Mereka berdua memiliki kesepakatan multitahun dengan kami. Lando (Norris), tentu saja, sebagai rookiekami membuatnya dalam masa percobaan, dan dia berhasil pada bagian pertama musim ini.

Untuk memberikan kejelasan secara penuh dari pemberitaan dari luar internal, kami ingin mengonfirmasi bahwa para pembalap ini akan bersama kami untuk tahun depan,” ucap Seidl. Namun jelas, McLaren sudah menjadi tim yang lebih baik pada musim ini.

Mereka pun menjadi tim kedua setelah Ferrari yang memutuskan Sebastian Vettel dan Charles Leclrec untuk menjalani balapan pada F1 2020. Karena itu, McLaren berharap dua pembalapnya ini bisa terus konsisten agar membawa timnya meraih kesuksesan di masa depan.

raikhul amar



Berita Lainnya...