Edisi 11-07-2019
PSG Pasrah Jika Mbappe Pergi


PARIS– Ancaman eksodus para bintangnya membuat Paris Saint Germain (PSG) ketarketir.

Meski berharap kekuatan skuad tidak digembosi, namun Les Parisiensharus berpikir realistis, termasuk jika Kylian Mbappe pergi. Mbappe menjadi properti terlaris pada bursa transfer musim panas ini.

Bomber berusia 20 tahun itu diincar beberapa klub top, seperti Real Madrid, Manchester City (Man City), dan Liverpool. Khusus Real Madrid, nama Mbappe masuk dalam daftar belanja Los Blancosyang ingin membentuk Galacticosjilid III yang berisikan para pemain kelas dunia.

Menyadari apapun bisa terjadi di bursa transfer, Direktur Olahraga PSG Leonardo angkat bicara. Dia mengatakan seluruh keputusan diserahkan kepada pemain itu sendiri. “Saya tidak akan berjanji untuk dua alasan.

Pertama, saya bukanlah orang yang bertanggungjawab mengenai segala sesuatu yang terjadi di klub.

Yang kedua, saya tidak ingin mengobral janji-janji manis mengenai sesuatu yang tidak pasti. Saya hanya tertarik pada kenyataan yang kami alami saat ini,” ungkap Leonardo dilansir dailymail.

Sikap Leonardo mencerminkan sikap PSG. Sebelumnya, Les Parisiensjuga mempersilakan Neymar Jr untuk pergi jika ada klub yang berminat. Klub dikabarkan kecewa dengan sikap mega bintang Brasil itu yang kerap terlibat masalah.

Kendati begitu, Leonardo memiliki keyakinan Mbappe akan bertahan di Parc des Princes pada musim depan. Dia menilai, penyerang tim nasional Prancis itu sangat penting bagi PSG yang berambisi sukses di pentas domestik maupun Eropa.

Dalam dua musim terakhir, Mbappe telah menggelontorkan 60 gol dari 87 penampilan di semua kompetisi. Dia berkontribusi besar saat menghantar - kan PSG menjuarai Ligue 1 2017–18 dan 2018–19; Coupe de France 2017–18; dan Coupedela Ligue 2017–18.

“Tidak ada keraguan bagi kami apakah Mbappe prioritas kami atau tidak. Dia berada di sini dan merupakan bagian penting tim. Tidak ada yang meragukannya. Ketika latihan dimulai Senin (8/7), Mbappe tiba dia dengan sikap yang baik plus senyum lebar di wajahnya,” katanya.

Jika Mbappe nanti memilih bertahan, maka tugas pelatih Thomas Tuchel membangun kekuatan tim yang mampu bersaing di level tertinggi lebih mudah.

Juru taktik asal Jerman tersebut dikabarkan menginginkan tiga pemain Borussia Dortmund, seperti Julian Weigl, Raphael Guerreiro, dan Abdou Diallo.

alimansyah


Berita Lainnya...