Edisi 11-07-2019
Ajang Pamer Teknologi Elektrik Toyota


PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjadikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai ajang showcase kendaraan yang mengusung teknologi elektrifikasi.

Tidak tanggungtanggung, tiga kendaraan elektrifikasi akan dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran lebih lengkap mengenai teknologi canggih nan ramah lingkungan ini.

Sejalan dengan intensi Pemerintah Indonesia melalui Industri 4.0, di mana salah satunya mengembangkan penggunaan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, TAM selaku distributor kendaraan Toyota di Indonesia tahun ini telah melakukan penyegaran serta menambah pilihan ken daraan dengan elektrifikasi untuk pasar domestik.

Melanjutkan komitmen memperluas awareness tentang teknologi elektrifi kasi, Toyota memanfaatkan ajang GIIAS untuk menampilkan penggunaan teknologi elektrifikasi yang sudah dikembangkan principal Toyota.

Tidak kurang tiga unit special exhibit yang menggunakan teknologi elektrifikasi dibawa jauh-jauh dari negara asalnya, Jepang, demi memberi gam - baran menyeluruh mengenai penggunaan dan kapabilitas teknologi elektrifikasi hybrid dan fuel cell .

“Melalui berbagai special exhibit yang ditampilkan, kami berharap masyarakat semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapan nya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

Toyota TS050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) yang berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang WEC 2019, dibawa ke Indonesia untuk memberi gambaran penggunaan teknologi hybrid yang berbeda dari biasanya, yaitu powerful dan kompetitif.

Tidak hanya membawa kendaraan hybrid yang sudah terbukti berjaya di ajang balap inte r - n a sional, di GIIAS kali ini Toyota juga membawa Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai special exhibit lainnya.

Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di-tuning oleh divisi balap Toyota, yaitu Ga zoo Racing, dan telah dipasarkan, khususnya di Jepang.

Tidak cukup puas memperlihatkan dua kendaraan teknologi hybrid -nya, Toyota juga membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi fuel cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen, yaitu Fine Comfort Ride (F-CR), sebuah teknologi kendaraan autonomous yang mampu melahap jarak 700 km dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

“Kami harap masyarakat semakin mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah lingku ngan, tetapi juga fun to drive, sporty, powerful, dan compe titive, bahkan di arena balap,” ujar Director PT TAM Kazu nori Minamide.

anton c