Edisi 11-07-2019
Jaguar F-Pace SUV Lincah yang Mengusung DNA Bangsawan Inggris


INDONESIA menjadi bidikan pabrikan mobil Eropa. Jumlah orang kaya yang terus meningkat membuat pabrikan Eropa terus menggelontorkan produk premiumnya.

Salah satunya model sport utility vehicle (SUV) premium yang kini banyak dijejali mobil yang terkenal tangguh di segala medan, di antaranya Jaguar FPace. SUV ini menjadi model Jaguar paling laku di Benua Biru ini.

Di Indonesia, dengan naungan Jaguar Land Rover, pabrikan dari negeri Ratu Elizabeth ini melakukan beberapa penyempurnaan pada fiturnya, terutama pada sisi jantung pacu baru yang lebih efisien serta fitur infotainment yang semakin canggih.

Tidak hanya populer, varian F-Pace juga terbukti sebagai mobil terbaik di dunia dengan raihan gelar 2017 World Car of The Year di New York Auto Show. Jaguar F-Pace menggendong mesin 3.0 V6 berbahan bakar bensin.

Dengan sokongan supercharger seperti yang digunakan Jaguar F-Type, tenaga maksimum mobil ini bisa menembus 335 dk pada 6.500 rpm dan torsi puncak 450 Nm pada 4.500 rpm. Akselerasinya pun cenderung liar tapi mudah dikendalikan.

Bodinya yang ramping dengan balutan pelek standar 22 inci membuat mobil ini tetap terlihat gagah. Sistem infotainment dengan InControlTM Touch Pro Navigation dan MeridianTM Sound System mendukung kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

F-Pace menghadirkan ruang kabin menawan berdesain kontemporer yang memadukan dua warna, yakni hitam dan merah, sehingga kuat bernuansa sporty .

Material premium berkualitas dan perajin andal menjadi jaminan kemewahan kabin F-Pace yang juga sangat mendukung kepraktisan dan kenyamanan. Posisi duduk mengemudinya cukup nyaman.

Bagian jok memiliki desain pas di badan pengemudi maupun penumpang. Tuas transmisinya berkesan modern. Penumpang baris kedua dimanjakan dengan ruang kaki yang lega. Bagasi F-Pace juga termasuk luas di kelasnya dengan kapasitas hingga 650 liter.

Selain perubahan mesin, seluruh fitur dan kelengkapan yang dimiliki F-Pace juga meng hadirkan kualitas terbaik untuk kenyamanan dan kemudahan pengemudi serta penumpangnya. Di kabin, balutan kulit berkualitas dalam 10 arah.

Di bagian tengah konsol terdapat layar 12,3 inci sebagai pusat pengendali infotainment , termasuk sistem lnControl Touch Pro serta sistem audio MeridianTM 380 Watt.

Dimensinya mirip Range Rover Evogue yang memiliki genre SUV Urban dan cocok untuk melibas kawasan metropolitan. F-Pace menggunakan sasis 80% aluminium yang kuat dan ringan serta suspensi depan double-wishbone dan integrallink di belakang.

F-Pace merangkum semua kelebihan yang disuguhkan Jaguar; desain menawan, interior mewah, ketangguhan berkendara, dan penggunaan teknologi mutakhir.

anton c




Berita Lainnya...