Edisi 11-07-2019
Juri Baru Suryanation Motorland


SURYANATION Motorland, sebuah event terbesar bagi pencinta dunia custom dan motor enthusiast di Indonesia, akan kembali bergulir pada tahun ini.

Pada tahun kelima penyelenggaraannya, Suryanation Motorland akan membawa beberapa konten acara baru melalui beberapa rangkaian acara. Di antaranya Suryanation Motorland Road to Battle, Suryanation Motorland Hangout, Suryanation Motorland Ridescape , dan juga Suryanation Motorland Battle .

Khusus untuk Suryanation Motorland Battle pada tahun ini panitia memilih dua juri baru, yakni Veroland dari Kickass Choppers, Jakarta, dan Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles, Jakarta. Keduanya menggantikan tiga juri yang telah lama menggawangi Suryanation Motorland Battle , yakni Lulut Wahyudi, Bimo Hendrawan, dan Indra Pranajaya.

Selain itu, untuk meleng kapi dewan juri, dihadirkan juga para builder internasional untuk memberikan penilaian secara bergantian di setiap kota, antara lain Samuel (Abnormal CyclesItalia) yang akan hadir di Kota Medan, Christian Sosa (Sosa Metal - works - Amerika Serikat) diPalembang, Kaichiro Kurosu (Cherryís Company - Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts - Taiwan) di Denpasar, dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles - Inggris) di Surabaya.

Susunan dewan juri pada tahun ini diharapkan akan memberi warna baru untuk menentukan motor terbaik dari setiap kelas dan juga motor Best of The Best di setiap kota.

Selain itu, dengan mengun dang builder internasional di Suryanation Motorland di harapkan dapat menarik per hatian custom scene internasio nal sehingga Indonesia mulai dilihat sebagai salah satu kiblat custom scene dunia.

“Kami berharap rangkaian acara yang dihadirkan pada tahun ini memberikan pembe lajaran dan inspirasi pada pen cinta dunia custom dan roda dua sehingga dunia custom cul ure Indonesia terus berkembang,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

wahyu sibarani