Edisi 12-07-2019
Hobi Kantong Tebal, Balapan Yacht Hingga Skydiving


Setiap orang pasti memiliki hobi entah itu membaca buku, olahraga, main musik, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Hobi ada yang wajar, unik, sampai yang mahal.

Berikut 10 hobi paling menguras isi kantong karena mensyaratkan biaya mahal.

KOLEKTOR BENDA SENI
Benda seni bisa jadi bernilai miliaran. Memang tidak ada harga baku untuk sebuah karya seni. Bagi maniak benda seni, maka Anda tentunya harus menyiapkan uang lebih ratusan juta. Sebagai contoh, salah satu lukisan termahal yang pernah terjual senilai USD300 juta atau sekitar Rp3,9 triliun.

BALAPAN YACHT
Jika seseorang memiliki perahu yacht bisa dipastikan bahwa dia adalah orang kaya. Sebab, untuk memiliki perahu ini cukup menguras kantong karena harganya sangat mahal.Maka dari itu, jika yacht ini diperlombakan, hobi pesertanya tentu amat mewah. Resiko pemilik saat yacht berpotensi hancur jika bertabrakan tentu membuatnya menjadi hobi yang tidak murah. Sebuah yacht yang dibangun untuk perlombaan memerlukan dana sekitar USD10 juta atau setara Rp131,4 miliar.

MENDAKI GUNUNG
Puncak Everest adalah impian bagi semua pendaki. Namun mendaki juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Anda harus menyewa tenda, pemandu, dan membayar sewa penginapan di markas utama Everest. Untuk perjalanan mendaki saja Anda harus membayar uang muka sebesar USD60.000. Bisa dipastikan biaya ini membuat banyak nyali pendaki

BALAPAN SPEEDBOAT
Sesuai namanya, ini adalah aktivitas di mana Anda membalap dengan speedboat. Harga standar untuk satu speedboat biasanya senilai USD50.000. Speedboat dengan kualitas bagus biasannya memiliki kecepatan dan mahal. Speedboat dengan kuali!kasi ini harganya ditaksir USD600.000

KOLEKSI MOBIL KLASIK
Mobil juga benda seni. Lekukan bodi dan aksesoris pendukungnya mempunyai penikmatnya tersendiri. Maka tidak heran jika ada kelompok masyarakat yang menjadikan kepemilikan mobil sebagai hobi. Laiknya benda apapun, makin tua umur dan tingkat kesulitan untuk mendapatkan menjadikannya bernilai tinggi. Sejauh ini, mobil tua termahal yang pernah terjual dalam sebuah lelang ialah Ferrari 250 Testa Ross tahun 1957 senilai USD16 juta atau setara Rp210 miliar.

BALAP MOBIL
Balap mobil adalah hobi di mana para penggemar menguji batas kecepatan mobilnya. Mobil balap sangat menarik dan pada saat yang sama merupakan hobi berbahaya. Namun, hanya orang kaya yang mampu berpartisipasi dalam balap mobil. Kisaran harga mobil untuk balap tergantung pada berbagai faktor termasuk jarak tempuh, !tur keselamatan, dan spesi!kasi. Harganya biasanya berkisar antara USD10.000 hingga USD250.000.

TRAVELLING KELILING DUNIA
Semua orang mengetahui keliling ke luar negeri membutuhkan biaya tidak sedikit. Karena alasan itulah hobi ini hanya bisa dilakukan oleh orang tajir saja. Dengan perkiraan biaya yang diperlukan sebesar USD10.000, Anda bisa mengunjungi sejumlah negara di dunia.

SKYDIVING
Untuk yang ingin merasakan bagaimana serunya menjalani olahraga esktrim satu ini, Anda harus rela mengelontorkan uang tak sedikit. Di Indonesia, setidaknya butuh biaya sekitar Rp5 jutaan untuk satu kali terjun, sementara kalau ingin mengikuti sekolahnya butuh biaya besar. Di Thailand contohnya, ada sekolah Skydiving bernama Thaiskyadventure yang menyediakan kelas khusus dengan harga sektiar USD4.000 – USD5000.

Sumber: www.10mosttoday.com