Edisi 12-07-2019
Ekonomi Indonesia Diyakini Membaik


JAKARTA - Prospek ekonomi Indonesia pascapemilu 2019 diyakini akan terus membaik. Keyakinan ini menyusul suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019.

Selama ini para investor masih bersikap menunggu (wait & see ) kondisi politik di Tanah Air. Gelagat arah membaiknya perekonomian nasional pascapemilu mulai berembus dimulai dari selesainya semua tahapan penyelenggaraan pemilu yang dapat memberikan kepastian ekspektasi pasar. “Ini diperkuat oleh data neraca perdagangan yang menunjukkan kinerja positif,” ujar Founder KAHMI Preneur Kamrussamad dalam rilisnya kemarin. Inilah yang mendasari KAHMIPreneur yang menciptakan pengusaha muda untuk terjun dalam menciptakan entrepreneur andal.

KAHMIPreneur merupakan program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda dalam membuka wawasan serta terjun dan berkecimpung langsung dalam usaha entrepreneur. Diharapkan, para pengusaha muda tersebut bisa menciptakan lapangan kerja dalam segala bidang. Para pengusaha muda tersebut, kata dia, sekaligus bisa mewujudkan kemandirian di bidang ekonomi. Kamrussamad mengatakan, KAHMIPreneur selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam memastikan kondisi perekonomian dan pasar keuangan tetap kondusif. Dengan menjaga stabilitas sektor keuangan sebagai sektor strategis dan penting dalam menjaga perekonomian Indonesia.

Saat ini, kata dia, KAHMIPreneur mengedepankan aspek kewirausahaan. Ini sesuai dengan program KAHMIPreneur untuk melatih, mentoring, membuka akses permodalan, akses pemasaran, akses teknologi digital, dan akses manajemen modern agar bisnis alumni HMI bisa tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan kemandirian ekonomi umat. “Pada zaman digitalisasi saat ini, yang menjadi sorotan dalam persaingan saat ini entrepreneur harus lebih kreatif baik dalam menghasilkan produk ataupun memasarkan,” ujarnya.

Sudarsono