Edisi 12-07-2019
Costa Siap Tinggalkan Atletico


MADRID – Diego Costa berpeluang mengikuti jejak Antoine Griezmann dengan pergi meninggalkan Atletico Madrid. Penyerang berpaspor Spanyol itu kabarnya bakal berkarier lagi di Inggris.

Costa sejatinya bergabung lagi dengan Atletico pada 21 September 2017. Penyerang berusia 30 tahun itu memutuskan meramaikan lagi Primera Liga lantaran berpisah dengan Chelsea meski saat itu sukses memenangi Liga Primer. Alasan Costa meninggal - kan Chelsea karena merasa di - perlakukan seperti kriminal. Karena itu, dia sempat ber-ha - rap periode ketiganya bersama Atletico bakal menjadi lembaran baru, tapi harapan itu sepertinya urung terwujud. Walau masih punya kon trak hingga 30 Juni 2021, pe-main kelahiran Lagarto, Brasil, itu kemungkinan besar tidak akan tinggal lebih lama lagi di Wanda Metropolitano. Costa disebutsebut ingin mencari klub baru.

Apalagi Atletico sepertinya sudah jenuh dengan ulah Costa yang sering mendatangkan masalah. Sikap Costa yang emosional sering membuat tim asuhan Diego Simeone itu merugi. Salah satunya skorsing delapan laga akibat memaki wasit saat melawan Barcelona. Selain itu, hadirnya Joao Felix dan Alvaro Morata secara permanen, berarti Costa bisa meninggalkan Atletico pada bursa transfer musim panas ini. Konon pemain berusia 30 tahun itu bakal bergabung dengan Everton. Menurut kabar beredar, sebelum pulang lagi ke Atletico pada 2017, Costa nyaris membela Everton. Namun, kesepakatan pada akhirnya gagal tercapai karena Chelsea lebih memilih tawaran Los Rojiblancos. Namun, peluang Costa merapat ke Goodison Park diya - kini tipis.

Soalnya Everton te - lah mendatangkan Andre Gomes dari Benfica seharga 22 juta poundsterling. Selain itu, The Toffeesjuga punya kebijak - an untuk merekrut pemain yang berusia 30 tahun ke atas. Atletico tampaknya sudah siap kehilangan sejumlah pilarnya. Terbukti mereka terus memburu pemain baru. Saat ini Atletico diberitakan ingin merekrut dulu full-back Paris Saint Germain (PSG) Thomas Meunier. Dia dilirik menyusul perginya Juanfran Torres. Ini ditambah gagalnya Atletico memboyong Nelson Semedo dari Barcelona.

“Keinginan saya adalah terus bertahan di Paris. Saya terbuka untuk tetap tinggal di sini dan memperbarui kontrak. Tapi, semua itu tergantung keputusan petinggi klub,” ujar Meunier dilansir skysport.

M mirza











Berita Lainnya...