Edisi 12-07-2019
Cukup 6 Ronde untuk Pacquiao


NEVADA– Juara kelas welter WBA Keith Thurman menegaskan cukup 6 ronde untuk Manny Pacquiao. Selebihnya, kata petinju Amerika Serikat kelahiran Clearwater, Florida, 23 November 1988 ini, Pacquiao akan tersungkur mencium kanvas.

“Enam ronde, bah - kan bisa kurang. Duel lawan Pacquiao melengkapi rekor saya menjadi 30 pertarungan, dan re - kor KO juga akan bertambah menjadi 23,” ujar Thurman dilansir Boxing Scane. Jika melihat enam kemenangan KO Thurman, maka sesumbarnya itu beralasan. Kemenangan KO terakhir didapat saat menghadapi Luis Collazo pada 11 Juli 2015 lalu. Thurman sangat brutal, dia membuat mata kiri Collazo tak bisa melihat. Wasit terpaksa menghentikan pertarungan yang dijadwalkan berlangsung 12 ronde pada ronde ketujuh. Pada Rabu (10/7), Thurman melakukan latihan keras di gymdi St Petersburg, Florida, Amerika Serikat, ditangani langsung pelatih Dan Birmingham.

Latihan ini sebagai persiapan duel yang akan digelar di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, 20 Juli nanti. Menurut Thurman, tubuh Pacquiao sangat rentan pukul - an. Untuk itu, dia akan meng hu - jani petinju Filipina tersebut dengan pukulan kidal dan ka - nan nya. “Saya bertaruh tidak ada partner sparringPacquiao yang memukul tubuhnya. Keith ‘One Time’Thurman akan me - nyen tuh tubuh, saya ingin tahu bagaimana dia bereaksi,” tutur - nya.Soal tudingan dia hanya menghadapi seorang petin ju - underdog, Thurman mengaku itu salah besar.

“Dia (Pacquiao) adalah legenda, tetapi saya me - mi liki 10 tahun masa muda. Na - mun, kami telah melihat juara dunia dan legenda melakukan hal-hal luar biasa pada kemudian hari,” kata Thurman. Pelatih Thurman, Dan Birmingham menambahkan, Thurman terlalu besar, terlalu kuat, dan terlalu baik untuk Pacquiao. “Saya pikir, dia berada di puncak divisi (welter). Saya pikir, dia yang terbaik di luar sana, saya benar-benar melakukannya. Keith memiliki fokus baru dan peningkatan intensitas untuk yang satu ini,” kata Dan Birmingham.

Sazili mustofa