Edisi 12-07-2019
Lampard Keluhkan Kebugaran Pemain


LONDON – Frank Lampard meminta kepada seluruh pemain Chelsea untuk segera mengembalikan kebugarannya. Ini buntut pupusnya harapan pelatih berusia 41 tahun itu untuk membukukan debut sempurna bersama The Blues.

Lampard resmi dipilih sebagai pengganti Maurizio Sarri pada 4 Juli 2019 dengan masa tugas selama tiga musim. Dia sempat berharap bisa mencatat kemenang - an pada laga perdananya sebagai pelatih Chelsea saat beruji coba dengan Bohemians di Dalymount Park, Kamis (11/7). Keinginan hampir terwujud setelah Michy Batshuayi mencetak gol pada menit ke-8 yang membuat Chelsea memimpin 1-0. Keunggul - an itu tidak berubah hingga men - jelang akhir pertandingan. Tapi, saat kemenangan dianggap sudah dalam genggaman, Eric Molloy menyamakan kedudukan pada menit ke-89 setelah memanfaat - kan umpan Keith Ward.

Alhasil, laga berakhir imbang 1-1. “Kebugaran menjadi masalah utama di tim ini. Kami sudah berusaha keras mengatasi masalah ini, termasuk pada pagi hari sebelum pertandingan. Kebugaran selalu menjadi persoalan bagi setiap tim yang sedang melakukan pramusim,” ucap Lampard dilansir skysport. Karena itu, Lampard ingin agar armadanya bisa segera menampil - kan performa terbaiknya. Sebab Chelsea selanjutnya masih akan melakukan latih tanding melawan St Patrick’s Athl di Richmond Park, Sabtu (13/7). “Kami jelas berusaha men - dorong diri sendiri hingga batas. Semakin cepat kami mencapai level yang diinginkan, maka akan semakin baik. Ini mengenai mengembalikan kebugaran setiap pemain,” ujar Lampard.

Meski belum tampil maksimal, Lampard menilai Chelsea memiliki potensi menjanjikan. Selain sudah mendapatkan Mateo Koacic seharga 40,5 juta poundsterling, banyak pula pemain yang memperbarui kontraknya. “Kami memiliki sejumlah pemain muda dengan potensi menjanjikan. Karena itu, kami ingin mereka segera fit dan meningkatkan intensitas permainan. Saya merasa puas dengan sikap pemain sejak saya hadir di sini,” kata Lampard.

Terkait duel kontra St Patrick’s Athl, Lampard ingin Chelsea bisa memetik kemenangan. Sebab dia tidak ingin tim sekelas Chelsea terus terpeleset saat menghadapi lawan yang secara kualitas berada di bawah, sekalipun itu laga uji coba.

M mirza