Edisi 12-07-2019
Borobudur Marathon Siapkan 1.000 Slot Tambahan


JAKARTA– Runnersyang tidak kebagian slot Borobudur Marathon 2019 lewat sistem ballot tidak perlu berkecil hati.

Penyelenggara masih menyisakan 1.000 kuota pelari pada ajang maraton tahunan yang digelar Pemprov Jateng itu lewat paket perjalanan yang dikelola mitra resmi. Untuk pelari dalam negeri, kuota terbatas ini bisa dida pa t - kan pada situs resmi Bank Ja - teng selaku sponsor Borobudur Marathon 2019. Jalur lainnya, yakni lewat lima agen wisata res mi berikut: Senang Jalan Senang, Melu Culinary Tour, Travelogi, TX Travel Yogyakar - ta, dan Atour&Travel. Semen - tara itu, pelari mancanegara bisa menghubungi Cerita Lari. Penyelenggara masih mem - buka 1.000 slot untuk mem fa - silitasi tiga kategori, yakni Marathon, Half Marathon, dan 10K, bagi peserta yang men daf - tar melalui mitra resmi agen per jalanan Borobudur Marathon 2019.

“Peserta maraton bisa men - daftar melalui situs resmi kami, terutama bagi mereka yang be - lum sukses melalui sistem bal- lot. Jadi, masih ada kesempatan bagi pelari yang berminat terli - bat dalam eventditargetkan ma - suk WorldMajorMarathon- (WMM) ini,” ujar Direktur Uta - ma Bank Jateng Supriyatno, kemarin. Sekadar diketahui, tahun ini Borobudur Marathon 2019 me - nerapkan sistem ballot, yak ni prosedur pengundian pen daf - taran yang umum digu na kan dalam banyak maraton be sar di seluruh dunia, seperti New York Marathon, Boston Ma rathon, dan Tokyo Mara thon.

Pada akhir Juni lalu, pe nyelenggara telah meng umumkan hasil dari sis tem ballotyang memilih pelari seca ra acak. Namun, tingginya minat pe - lari untuk menjajal Borobudur Marathon 2019, membuat pe - nyelenggara membuka pen daf - taran untuk peserta yang tidak mendapatkan kesempatan da - lam sistem ballot. Peserta bisa mendaftar melalui mitra resmi agen perjalanan Borobudur Marathon 2019 dan situs halaman Bank Jateng.

“Bagi peserta yang belum lolos sistem ballot, kami masih membuka pendaftaran melalui program paket perjalanan yang dikelola mitra resmi agen perjalanan Borobudur Marathon 2019. Program ini menjamin slot peserta dalam race, transportasi, dan juga akomodasi peserta selama lomba, sehingga peserta hanya perlu fokus berlatih dan menikmati lomba nantinya,” ujar Manajer Event Budhi Sarwiadi.

Abriandi