Edisi 12-07-2019
Teror Boneka Berteknologi Tinggi


CHILD’SPlay adalah remake sekaligus reboot dari film berjudul sama yang pertama kali dirilis pada 1988. Mencoba beradaptasi dengan perkembangan teknologi, kisah boneka Chucky yang populer ini pun mengalami sedikit modifikasi.

Jika dalam versi aslinya Chucky adalah boneka yang dirasuki roh pembunuh bayaran, versi 2019 ini diubah men - jadi Chucky yang sistem AI atau kecerdasan buatannya dirusak oleh karyawan pabriknya. Alih-alih jadi boneka yang bisa membantu anak-anak untuk menjalani aktivitas harian - nya, Chucky yang kini menjadi boneka massal berlabel Buddi (disuarakan Mark Hamill) ma - lah menjadi boneka peng abdi majikan yang sangat mudah terbakar cemburu. Gara-gara sifatnya yang khas tersebut, Buddi pun di - gam barkan lebih manusiawi alias punya perasaan. Diban - ding disebut sebagai boneka setan, Buddi lebih pas disebut mirip anak yang salah asuhan. Soalnya, tindak tanduk buruknya adalah hasil meniru perilaku majikannya, Andy (Gabriel Bateman) dan temantemannya.

Belum lagi, Buddi hobi menginterpretasikan ucap an buruk Andy menjadi se - buah tindakan yang mengerikan. Meski Buddi kedengarannya seperti boneka yang kompleks, pada kenyataannya Child’s Play tetap saja mena warkan teror yang standar, tidak beda jauh dengan yang selama ini ada pada film-film sebelumnya, yaitu pembunuhan kejam dengan pisau atau alat elektronik. Singkat kata, tidak ada sesuatu yang benar-benar baru dan menarik serta meneror penonton dari film Chucky versi modern ini. Sebuah film yang akan dengan mudahnya terlupakan di antara banyak film horor lainnya.

Herita endriana