Edisi 16-07-2019
Sriwijaya Air Bidik Pasar Generasi Milenial


JAKARTA –Maskapai yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group, Sriwijaya Air, melakukan terobosan mengikuti tren dengan menyasar pasar generasi muda milenial melalui aplikasi Sriwijaya Air.

Aplikasi yang dilun curkan sejak enam bulan silam ini ditargetkan bisa me - nam bah penjualan tiket melalui laman atau aplikasi hingga satu juta tiket. Direktur Niaga Sriwijaya Air, Joseph Tendean mengatakan, terbosan itu dilakukan dalam memberikan jawaban kebu tuh - an milenial yang akrab dengan teknologi gadget. “Yang akan kita dapatkan dari mobile app ini sekitar satu juta tiket, sejak pe - luncurannya enam bulan lalu,” kata Joseph di Jakarta, ke - marin. Dia menuturkan, aplikasi mobile tersebut dalam me me - nuhi kebutuhan gaya hidup ma syarakat milenial yang identik dengan teknologi, kecepatan, dan mobilitas para penumpang milenial.

“Dengan fitur baru ini, kini pelanggan bisa melakukan pre-book meals , seat selection , sam pai prepaid baggage dan lower price preview , serta kami pun hadirkan kemudahan web check in dan akses ke detail infor - masi penerbangan penum - pang,” ujarnya. Sementara itu, Vice Pre si - dent Distribution Channel Di - gital Business and Cargo Sri wi - jaya Air, Ferdian mengatakan, aplikasi mobile tersebut juga di - lengkapi dengan fasilitas book - ing hotel dan akomodasi de - ngan layanan one stop service traveler .

“Jadi, kalau orang mau traveling atau business trip itu nggak perlu lagi pindah plat - form. Namun, cuma butuh plat - form yang sama, penumpang sudah bisa pesan tiket pesawat dan sudah dapat hotel, kita juga dapat ancillary revenue -nya,” katanya.

Ichsan amin