Edisi 17-07-2019
Masa Muda yang Keras


MELIHAT pencapaian yang telah berhasil diraih Kim Jaejoong sekarang bukanlah tanpa perjuangan.

Dia harus melalui masamasa sulit untuk berjuang hidup sekaligus membangun kariernya di tengah persaingan di industri hiburan yang cukup ketat. Pria berwajah tampan ini dalam sebuah kesempatan tanpa malu membocorkan masa lalunya yang keras.

Dia bercerita mengenai perjuangannya demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Ketika masih berusia 16 tahun, Jaejoong memutuskan hijrah ke Seoul guna mewujudkan impiannya menjadi penyanyi terkenal. Hanya bermodalkan nekat dan kemauan kuat, Jaejoong pergi ke ibu kota Korea Selatan itu.

Dia tinggal di sebuah kamar selama di sana. “Pemilik rumah mengatakan kalau aku tidak bisa membayar sewa kamar besok, dia akan mengusirku dari situ,” ucapnya. Untuk melunasi biaya kamar yang mencapai Rp1,7 juta, akhirnya Jaejoong mulai bekerja.

Tanpa pilih-pilih, dia bekerja serabutan. Segala pekerjaan pernah dia lakoni, sebut saja menjadi figuran sebagai salah satu dari 100.000 tentara di film Taegeukgi , sebuah film tentang perang saudara. Jaejoong juga pernah menjual permen karet untuk bertahan hidup.

Tetapi dari penampilannya, orang tidak percaya bahwa dia adalah benar berdagang permen karet. Wajar saja, dia tidak pernah melakukan pekerjaan semacam itu sebelumnya. Orang malah berpikir Jaejoong justru mencuri permen karet tersebut.

Selama seharian dia berjalan mencoba menjual sebuah permen karet saja. “Hampir putus asa, aku pergi ke supermarket. Di sana ada wanita yang merasa kasihan kepadaku dan ingin membeli semua daganganku. Dia berpesan agar aku tidak melakukan pekerjaan itu lagi sembari memberikan uang Rp1,7 juta (150.000 won),” beber Jaejoong.

Dari pengalaman itu, tekadnya menjadi seorang penyanyi terkenal semakin kuat. Tidak lupa dia berterima kasih kepada sang wanita yang telah dia temui di supermarket tempo dulu ketika diwawancara.

Selama melakukan audisi di berbagai tempat, Jaejoong telah menjalani berbagai pekerjaan paruh waktu, antara lain bekerja di supermarket, mengantar ayam, loper koran, buruh. Pria yang hobi berlatih beban dan memasak ini merupakan pri badi yang tidak sungkan mengemukakan penda patnya.

Hal ini terkadang justru membuatnya berada dalam masalah. Banyak orang yang beranggapan Jaejoong adalah orang yang memiliki karak terdingin atau tidak ramah ketika pertama kali ber temu. Namun, personel lain mengatakan bahwa Jaejoong adalah orang yang hangat dan paling perhatian di grup setelah orang lain mengenalnya lebih dekat.

sri noviarni