Edisi 20-07-2019
Industri Keuangan Perlu Tawarkan Pola Pembiayaan Menarik


JAKARTA – Lembaga jasa keuangan diharapkan menciptakan pola-pola pembiayaan menarik bagi masyarakat sehing ga bisa memiliki kendaraan bermotor.

Pembiayaan yang me na rik diharapkan dapat mendorong daya beli masyara kat. “Saya ikut memberi dorongan agar pertumbuhan in dustri automotif tinggi dan masya rakat bisa mendapatkan akses pembayaran sehingga memperluas ekonomi kita,” ujar Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso saat peresmian booth Astra Financial di pameran auto motif Gaik-indo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (18/7).

Wimboh menambahkan, pihaknya hadir di GIIAS 2019 karena ingin memberikan perhatian penuh kepada pengembangan industri automotif. “Orang pasti bertanya-tanya kenapa Ketua OJK hadir di sini? Pertama, karena sejak kecil saya suka motor dan mobil.

Makanya, kalau diundang ke auto show, saya mau. Alasan ke dua, karena ini terkait pem biayaan. Tanpa Astra Financial atau perusahaan pembiayaan, masyarakat akan sangat sulit membeli mobil atau motor,” tutur dia. Karena itulah, tambah Wimboh, perlu kehadiran lem baga jasa keuangan.

Mereka perlu menciptakan pola-pola pem biayaan yang menarik sehingga saat masyarakat ingin membeli sepeda motor atau mobil, tidak perlu menabung terlebih dulu. “Jadi, masyarakat bias mencicil.

Saat memiliki mobil, produktivitas mereka meningkat, penghasilan ikut meningkat, dan itu tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar dia. Direktur PT Astra International Tbk yang merupakan Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan, GIIAS 2019 ini meru pakan yang kedua kalinya Astra Financial sebagai sponsor utama.

Kali ini, Astra Financial akan menawarkan berbagai program menarik dan best value. “Ini sesuai komitmen un tuk memajukan industri auto motif nasional, khusus nya yang berkaitan dengan layanan keuangan yang secara sinergis sesuai kompetensi enam LJK dalam Astra Financial,” tutur Abong, sapaan akrab Suparno Djasmin.

Sementara itu, Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial yang juga Chief Marketing Of ficer Retail Business Asuransi Astra menambahkan, program-program menarik dihadirkan untuk memberi nilai tambah kepada para pelanggan dan sekaligus menyukseskan GIIAS 2019.

Dia berharap pembiayaan kendaraan pada semester II/2019 membaik dengan adanya GIIAS 2019. Dia memperkirakan masyarakat yang menunda pembelian kendaraan pada semester awal akhirnya datang ke GIIAS karena adanya berbagai program dan promosi menarik, seperti yang ditawarkan Astra Financial.

hatim varabi





Berita Lainnya...